21 April 2024

/

Wongkar Srikandi Kedelapan di DPRD Tomohon, SAS Harap Tumbuhkan Semangat Melayani

1 min read

TOMOHON – Senin (18/1/2021), Julianita Sheidy Cynthia Wongkar secara resmi menjadi anggota DPRD Kota Tomohon menggantikan Caroll Senduk dari PDIP dalam sisa masa jabatan 2019-2024.

Wongkar pun tercatat sebagai srikandi kedelapan sebagai Legislator di DPRD Tomohon dalam periode ini. Bahkan kehadirannya menjadikan keterwakilan gender di DPRD Tomohon menjadi 40 persen.

Pelantikan terhadap srikandi asal Tinoor ini dilakukan Ketua DPRD Djemmy Sundah didampingi Wakil Ketua Jhony Runtuwene dan Erens Kereh serta dihadiri Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan (SAS).

Dalam sambutannya SAS mengatakan Pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD merupakan bagian dari dinamika keanggotaan lembaga Dewan yang dapat terjadi kapan saja. Sehingga Wongkar diharapkan dapat berinteraksi dengan cepat dalam tugas dan pengabdian untuk bersama-sama meningkatkan kinerja institusi. Sekaligus meningkatkan kerja sama dan koordinasi dengan Pemerintah Kota Tomohon.

“Terima kasih dan selamat kepada Caroll Senduk yang akan melanjutkan pengabdiannya sebagai unsur eksekutif utama dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kota Tomohon,” tambahnya.

Diharapkannya juga agar berbagai keberhasilan yang telah dicapai agar tetap dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Mengingat kondisi masyarakat dan wilayah yang terus berkembang dinamis, baik secara sosial maupun ekonomi. Tetapi juga menuntut pengaturan agar lebih sejahtera lahir dan batin, berdaya saing dan berkeadilan serta tetap konsisten mengawal seluruh kebijakan dan program pembangunan yang pro rakyat.

“Senantiasalah menumbuhkan kembangkan semangat melayani terhadap kebutuhan jasa publik dari masyarakat. Sehingga masyarakat akan melihat bahwa kepedulian anggota DPRD adalah suatu amanat mulia sebagai tanggung jawab dari jabatan yang diemban,” pungkasnya.(zakaria)

Latest from Same Tags