19 June 2024

TIFF 2021 Ditargetkan Dongkrak Capaian PAD Pariwisata Rp 1 Miliar

1 min read
TIFF 2021 dinyakini mampu memperbaiki sektor ekonomi ditengah masa pandemi. Dispar mempresentasikan soal pelaksaan TIFF kepada Wakil Walikota Wenny Lumentut

TOMOHON – Pemkot Tomohon terus mematangkan rencana pelaksanaan Tournament Internasional Flower Festival (TIFF) tahun 2021. Karena dalam TIFF kali ini ditargetkan mampu perbaiki kondisi ekonomi dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tomohon.

“Kami menargetkan pencapaian PAD dalam sektor pariwisata yakni Rp 1 Miliar melalui pelaksanaan TIFF. Apalagi kini destinasi pariwisata yang baru di Tomohon terus terjadi pertumbuhan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh kepada wartawan usai memaparkan persiapan perlaksanaan TIFF 2020 dihadapan Wakil Walikota Wenny Lumentut, Rabu (24/3/2021).

Optimisme itu menurut Pioh karena dalam pelaksanaan TIFF nanti akan diadakan sejumlah agenda pendukung. Seperti melaksanakan  Tournament of Flower (ToF) dan beberapa side event lainnya guna memaksimalkan agenda pariwisata yang sudah masuk dalam Top 10 event.

Kepala Bidang Destinasi Wisata Chrisnaldus Roring menambahkan bahwa peningkatan kunjungan wisatawan di Kota Tomohon terbilang masih lumayan meski adanya kewajiban dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di semua destinasi pariwisata. Buktinya, jumlah destinasi wisata baru di Kota Bunga ini terus bermunculan.

Lumentut sendiri berharap agar TIFF kali ini mampu memulihkan ekonomi serta efek positif bagi masyarakat Tomohon. Seperti halnya bunga yang telah ditanam petani bisa terserap lewat event ini. Dan para dekorator diharapkan punya semangat kebersamaan dalam mensukseskan TIFF walaupun ditengah Pandemi guna menggerakan ekonomi mereka.(zakaria)

Latest from Same Tags