29 March 2024

Kembangkan Kompetensi dan Karakter Siswa Tomohon Melalui Program Asesmen

1 min read
Asesmen Nasional diharapkan mampu kembangkan kompetensi dan karakter siswa di Tomohon

TOMOHON – Sebagai Kota Pendidikan, maka Tomohon siap menjalankan program Asesmen Nasional sebagai upaya dalam mengembangkan kompetensi dan karakter siswa. Tentunya pula sebagai upaya dalam memperbaiki kualitas pendidikan secara menyeluruh.

“Asesmen Nasional dirancang untuk menghasilkan informasi akurat guna memperbaiki kualitas belajar mengajar yang akan meningkatkan prestasi dan hasil belajar siswa. Tujuannya adalah bertujuan untuk menunjukkan apa yang seharusnya menjadi tujuan utama sekolah, yakni pengembangan kompetensi dan karakter siswa,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakot JST Pandeirot ketika membacakan sambutan Walikota Caroll Senduk dalam kegiatan Sosialisasi Asesmen Nasional Jenjang Sekolah Menengah Pertama Se Tomohon, Selasa (30/3/2021).

Oleh karena itu Pemkot akan terus berupaya menerapkan kebijakan sesuai aturan sehingga dapat menghantarkan pendidikan di Kota Tomohon menjadi semakin terarah serta fokus pada pembangunan generasi yang cerdas dan berkarakter. Apalagi ini merupakan program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam mengambil kebijakan untuk merubah sistem evaluasi pembelajaran sekolah dari ujian nasional ke Asesmen.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari ini ikut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Juliana D Karwur serta Tim Help Desk Propinsi Sulawesi Utara.(zakaria)

Latest from Same Tags