20 May 2024

Vaksinasi di Minahasa Masih Gunakan Sinovac

1 min read
Dinkes pastikan Vaksin AstraZeneca belum digunakan di Minahasa

MINAHASA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minahasa memastikan jika pihaknya hingga kini masih menggunakan Vaksin Sinovac dalam Vaksinasi pencegahan penyebaran Covid-19. Karena menurut Kepala Dinkes Minahasa dr Maya Rambitan, stok Vaksin Sinovac di tanah Toar Lumimuut ini masih ada.

“Kami masih menggunakan Sinovac. Vaksin AstraZeneca belum masuk ke kami karena masih ada stok Sinovac,” jelas Kepala Dinkes Minahasa dr Maya Rambitan, Selasa (30/3/2021).

Baca juga : Vaksinasi di Minahasa Dimulai

Menurutnya stok Vaksin Sinovac yang belum habis, nantinya akan digunakan dalam vaksinasi tahap kedua bagi pelayan publik yang belum selesai. Setelah Vaksin Sinovac habis barulah akan mengajukan permintaan ke Dinkes Provinsi.

“Kami hanya mengajukan saja jika sudah habis stok. Jenis Vaksin apa yang diberikan itu tergantung pihak Dinkes Provinsi,” pungkasnya.

Namun Rambitan berharap jika telah mengajukan dan mendapatkan Vaksin baru dari Dinkes Provinsi yang bakal digunakan pada tahap ketiga terhadap pelayan publik tidak ada efek sampingnya. Apalagi menurutnya sebelum vaksin disalurkan sudah melalui proses penelitian oleh para ahli-ahli dibidang kesehatan.(kelly)

Latest from Same Tags