29 May 2024

Caroll – Wenny Sukseskan Pendataan Keluarga Tomohon

2 mins read
Tim pendataan kelluarga Tomohon dipimpin langsung Kadis PKKB Trisye Polii

TOMOHON – Sensus pendataan keluarga nasional serentak dimulai. Walikota Caroll J A Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut menjadi percontohan bergulirnya pendataan keluarga Tomohon.  Tim dari Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana(DPKKB) Kota Tomohon, dengan mengedepankan protokol kesehatan, mengunjungi kediaman Caroll Wenny pada Kamis (1/4/2021).

Pendataan keluarga Tomohon dimulai dari kediaman Walikota

Selain Walikota dan Wakil Walikota, tim pendataan keluarga juga menyambangi rumah Ketua DPRD Djemmy Sundah.

Pendataan dilakukan untuk validasi data sebagai dasar bagi pemerintah dalam pelaksanaan  kebijakan peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

“Karena keluarga adalah bagian fundamental dalam masyarakat, agama dan negara. Negara menjamin dan melindungi setiap warganya untuk mendapatkan haknya, dan pendataan ini dilakukan dalam usaha melindungi dan memenuhi hak tiap warga negara termasuk keluarga,” terang Senduk.

Sesuai dengan program pemerintah pusat, pendataan keluarga tahun 2021 menyediakan profil pasangan usia subur, keluarga dengan balita, keluarga dengan remaja, keluarga dengan lansia, dan aspek kesejahteraan keluarga by name by address yang tidak tersedia secara lengkap pada sumber manapun.

“Untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk mensukseskan pendataan keluarga tahun ini yang dilaksanakan di seluruh Indonesia  mulai tanggal 1 April sampai 31 Mei 2021. Mari berikan data yang akurat karena data yang anda berikan menentukan kebijakan masa depan,” ajak Senduk.

Tim pendataan keluarga menyambangi rumah Wakil Walikota

Dalam pendataan keluarga Walikota Senduk-Karundeng dilakukan oleh tim pendata yang dipimpin langsung Kadis PKKB Trisye Polii dan didampingi Camat Tomohon Utara Martine I Mamesah. Begitu juga dengan keluarga Wakil Walikota dilaksanakan  rumah kediaman Lumentut-Sangi yang dilakukan tim pendata yang dihadiri Camat Tomohon Tengah Edvin M. J. Joseph.

Selanjutnya giliran Ketua DPRD Kota Tomohon dalam keluarga Sundah-Bororing yang bertempat di rumah kediaman disambangi oleh tim pendata bersama Camat Tomohon Selatan Stenly C Mokorimban.

Baca Juga : Runtuwene Dorong BKKBN dan Pemda Rampungkan Pendataan Keluarga

Dalam pendataan tersebut, tim didampingi langsung Kepala Dinas PKKB Tomohon Trisye Polii bersama lurah setempat.

Latest from Same Tags