Kesiapsiagaan Personel Polres Minsel Ditingkatkan

1 min read
Jajaran Polres Minsel diharapkan lebih siap siaga usai dipasang alarm stelling. (Foto ist)

MINSEL – Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan personel, maka Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggunakan alarm stelling. Guna memastikan pengunaan alarm itu dipahami seluruh jajaran, maka diadakan simulasi, Senin (5/4/2021) dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP S Norman Sitindaon SIK bersama Wakapolres Kompol Farly Rewur.

“Simulasi alarm stelling ini penting dilaksanakan sebagai konsep dasar tindakan pertama personel manakala dihadapkan pada situasi yang bersifat kontijensi. Seperti darurat di Markas Komando, bencana alam ataupun jika ada ancaman aksi terorisme,” tukas Norman.

Kapolres pun berharap dengan adanya latihan atau simulasi alarm stelling ini, seluruh peronel dapat meningkatkan kesiapsiagaan, fokus, tanggap dan peka serta bergerak cepa. Terlebih apabila dihadapkan pada situasi dan kondisi darurat ancaman tinggi.

Baca juga : Call Center Polres Minsel

Sementara Kabag Ops Polres Minsel Kompol Rahmad Lantemona yang mengkoordinir langsung pelaksanaan simulasi menjelaskan, hal itu dilakukan dengan dikondisikan pada awalnya situasi dalam keadaan tenang. Kemudian dibunyikan suara alarm.

Sehingga serta merta seluruh personel wajib meninggalkan ruangan kerjanya dan segala aktivitasnya. Selanjutnya menuju ke titik kumpul masing-masing bagian dan satuan yang telah ditentukan dengan pergerakan ekstra cepat.

Terpantau seluruh personel Polres Minsel sangat antusias mengikuti setiap tahap dalam simulasi alarm stelling ini.(zakaria)

Latest from Same Tags