Wakili Caroll-Wenny, Pandeirot Gaungkan Pariwisata Tomohon Hebat

2 mins read
Toar Pandeirot (kemeja putih) menjadi salah satu pembicara di R3CD Topanga Disparpora Kota Gorontalo

TOMOHON – Pemkot Tomohon diundang dalam gelaran Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), yang dipusatkan di Gorontalo 9-10 April 2021. Walikota dan Wakil Walikota Tomohon mengutus Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Jusak S Toar Pandeirot. Dalam kesempatan tersebut Asisten 1 gaungkan program Pariwisata Tomohon Hebat.

Dalam rangkaian acara Muskomwil tersebut, Toar Pandeirot mewakili Walikota Tomohon diundang khusus panitia Apeksi untuk menjadi special guest untuk menjadi keynote speaker di acara talk show Ngos-ngosan R.3.C.D Topanga Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kota Gorontalo.

“Dalam acara talk show tersebut saya memaparkan potensi keunggulan kota Tomohon di sektor pariwisata. Karena pengembangan sektor pariwisata terus kami dorong dalam upaya mewujudkan program dan visi misi pemerintahan Caroll-Wenny menuju Tomohon Hebat,” jelas Pandeirot.

Asisten 1 Sekdakot Tomohon Jusak S Toar Pandeirot

Dirinya menambahkan, salah satu program Pemkot ke depan yakni pariwisata Tomohon yang hebat sehingga diperlukan manuver ekstra menopang upaya tersebut.

“Visi misi Walikota dan Wakil Walikota Tomohon menggema di kota Gorontalo, tak henti-hentinya pihak kami terus melakukan promosi terkait potensi pariwisata yang ada di Kota Tomohon.
Promosi pariwisata terus kami gaungkan agar wisatawan mancanegara (wisman) maupun wisatawan lokal (wislok) dapat berkunjung ke kota Tomohon untuk pemulihan ekonomi masyarakat walaupun di masa pandemi covid 19 ini,” lanjut JSTP

Melihat situasi yang ada, proses pemulihan mulai nampak, dan salah satu sektor yang diyakini mampu menongkrk ekonomi yaitu pariwisata.

“Saat ini kunjungan ke daerah sudah mulai diperbolehkan, namun tetap ditekankan protokol kesehatan secara ketat.
Semoga Muskomwil Apeksi ini menjadi momentum bagi Kota Tomohon, untuk mulai melakukan pemulihan ekonomi masyarakat,” harapnya.

Seperti diketahui Muskomwil VI APEKSI ini diikuti oleh 17 kota yang ada di pulau Sulawesi, Maluku dan Papua. Ketua APKESI yang juga sekaligus Walikota Bogor Bima Arya turut menghadiri kegiatan tersebut.(wam)

Baca Juga : Vaksinasi Nakes di Tomohon Belum Capai Target

Latest from Same Tags