19 April 2024

CSWL Ikut Rakor Perdana Bersama Jokowi

2 mins read
CSWL saat mengikuti rakor perdana bersama Presiden Jokowi.

TOMOHON Seusai dilantik, untuk pertama kalinya Walikota Tomohon Caroll J.A Senduk didampingi Wakil Walikota Wenny Lumentut (CSWL) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 bersama Presiden Joko Widodo yang digelar secara Vidcon bertempat di Command Center Kota Tomohon, Rabu (14/4/21).

Presiden RI saat memimpin langsung Rakor ini pertama-tama mengucapkan selamat kepada seluruh kepala daerah yang telah terpilih. Dan menegaskan bahwa jabatan yang diberikan adalah kehormatan, tapi juga sebagai tanggung jawab besar. Oleh sebab itu para kepala daerah jangan hanya mengikuti prosedur, namun harus berani berinovasi bukan mengikuti rutinitas saja.

“Para kepala daerah wajib bekerja dengan kecepatan tinggi, tidak hanya menerima laporan namun harus turun lapangan dan terus berinovasi,” jelas Jokowi.

Presiden menitip pesan kepada seluruh kepala daerah untuk membuat beberapa program kegiatan besar dan konsentrasikan anggaran disitu agar hasil bias dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Untuk pemulihan kesehatan di masa pandemi ini tugas kepala daerah untuk  bekerja mengelola baik agar pencegahan dan penanganan pasien covid harus jadi prioritas juga protokol kesehatan harus terus menerus di sosialisasikan kepada masyarakat. Serta mendukung penuh program vaksinasi dengan sasaran yang jelas yaitu tenaga kesehatan , pelayan publik, lansia, lokasi mobilitas tinggi, itu yg terlebih dahulu, agar pemulihan dapat tercapai, dan segera eksekusi/ salurkan belanja sosial, bantuan sosial karena rakyat menunggu dan membutuhkan,” lanjutnya sembari menambahkan apa yang sudah disampaikan untuk dilakukan bersama-sama sehingga pandemi bisa dilalui dan ekonomi bangkit kembali.

Walikota Tomohon dalam kesempatan ini langsung meminta kepada jajaranya agar  segera menindak lanjuti arahan dan harapan Presiden.

“Kami juga mengharapkan agar seluruh jajaran Pemerintah Kota Tomohon untuk menindak lanjuti arahan dari Presiden Jokowi, sekaligus menjadi contoh dan teladan dalam masyarakat, sehingga apa yang nantinya kita kerjakan dapat menyentuh harapan dan kebutuhan masyarakat saat ini,” jelas Senduk.

Hadir juga dalam rapat koordinasi ini unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tomohon,  Sekretaris Daerah Jemmy Ringkuangan serta para pejabat pemerintah Kota Tomohon.(zakaria)

Baca juga : TAPD Sinergikan Anggaran dengan Program CSWL

Latest from Same Tags