20 May 2024

/

Menuju Tomohon Kota Wisata Dunia

2 mins read
Stakeholder diminta untuk bersama Pemkot dalam menuju Tomohon Kota Wisata Dunia.

TOMOHON –  Dalam menuju Kota Wisata Dunia, Pemerintah Kota(Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pariwisata melaksanakan kegiatan diskusi bersama stakeholder di Taman Wisata Alam (TWA), Kamis (15/4/2021).

Walikota Caroll J A Senduk mengajak kepada seluruh stakeholder pariwisata di dalamnya juga seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mendukung visinya bersama Wakil Walikota Wenny Lumentut yakni Tomohon maju berdaya saing dan sejahtera. Serta misi menjadikan Tomohon sebagai Kota wisata dunia.

“Harapan kita bersama Kota Tomohon kedepan menjadi destinasi favorit kunjungan wisatawan, baik mancanegara maupun domestic. Tentunya selaras dengan banyaknya potensi pariwisata yang luar biasa dan variatif serta diminati wisatawan. Tidak lupa juga target Tomohon sebagai daerah dengan destinasi pariwisata yang sehat, nyaman dan aman akan selalu terjaga,” jelas Senduk.

Walikota turut memberi apresiasi kepada seluruh stakeholders pariwisata yang sudah memberikan ide dan gagasan positif untuk menjadikan Tomohon sebagai Kota Wisata Dunia yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Diajak pula seluruh stakeholder pariwisata untuk bekerjasama dalam meningkatkan peran dan disiplin menerapkan protokol kesehatan CHSE (Cleanliness =kebersihan) Health (=Kesehatan) Safety (=Keamanan) dan Environment Sustainability (=Kelestarian Lingkungan),” harapnya.

Walikota, Wakil Walikota dan Pj Sekdakot dalam diskusi bersama stakeholder pariwisata Tomohon

Lumentut menambahkan pihaknya akan terus berupaya dalam mengembangkan pembangunan kepariwisataan di Kota Tomohon.

“Kami ingin memberi suport dalam pembangunan pariwisata, untuk kemajuan Kota Tomohon dan  peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Lumentut.

Sedangkan Penjabat Sekdakot  Jemmy Ringkuangan mengatakan Tomohon sangat baik dalam pengembangan pariwisata yang berkaitan dengan adat budaya.

“Tomohon sebagai Kota Budaya, apabila ini dipadukan akan memberikan dampak luar biasa sehingga menambah daya tarik wisatawan,” tambah Ringkuangan yang juga dikenal sebagai pemerhati budaya.

Nancy Mawikere dari Himpunan Penerjemah Indonesia (HPI) mengatakan sebutan Tomohon sebagai Kota Bunga. Seharusnya ada pusat taman bunga, sehingga ada ketertarikan para wisatawan untuk berkunjung.

Sedangkan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) serta Asosiasi dekorator mengharapkan agar Pariwisata Kota Tomohon terus di kembangkan dengan mengedepankan pemberdayaan masyarakat.(wam)

Baca juga: Kunjungan Wisatawan di Tomohon Turun, Destinasi Wisata Menanjak

Latest from Same Tags