20 May 2024

Karlheinz Siap Tingkatkan Eksistensi Basket Tomohon

3 mins read
Dondokambey melantikan Senduk sebagai Ketua Perbasi Tomohon yang siapkan meningkatkan eksistensi olahraga basket di Kota Bunga ini.

TOMOHON – Setelah melalui tahapan musyawarah olahraga kota(Musorkot), Karlheinz Senduk secara resmi menahkodai pengurus kota Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Tomohon periode 2021-2025, serelah dilantik langsung Ketua Umum Pengurus Provinsi PERBASI Sulut Adriana C Dodnokambey, Sabtu (17/4/2021) di Anugerah Hall.

Olah raga bola basket Tomohon yang sejauh ini menunjukan trend positif menjadi salah satu tanggung jawab yang akan digenggam oleh Senduk guna melanjutkan eksisktensi baik di Sulut dan nasional.

“Dengan dilantiknya kepengurusan yang baru Perbasi Tomohon ini kiranya bisa terus mengembangkan olah raga basket yang kita cintai bersama, dan terpenting bisa menghasilkan bibit-bibit atlet yang bisa berprestasi. Seperti kita ketahui tahun ini kita akan menghadapi PON di Papua dan saat ini kita tengah menyiapkan tim putra, dan terdapat beberapa pemain bahkan pelatih yang berasal dari Tomohon, kita doakan bersama agar bisa memberikan hasil yang membanggakan,” jelas Dondokambey saat membawakan sambutan.

Sementara itu, Ketua Umum PERBASI Tomohon yang baru dilantik menuturkan cabang olah raga basket pada beberapa tahun lalu berhasil menyumbangkan dua medali emas bagi Kota Tomohon pada perhelatan Porprov.

“Tidak hanya itu, kita juga memiliki pelatih yang berlisensi A dan telah banyak memberikan masukan untuk kemajuan bola basket di Tomohon. Untuk itu kami memiliki target jangka pendek dan panjang baik dalam pembinaan atlet hingga perhelatan kompetisi guna sehingga bisa menghasilkan atlet yang berkualitas sehingga terus membuktikan eksistensi basket Tomohon baik bagi Sulut maupun nasional,” terang Karlheinz.

Walikota Tomohon Caroll Senduk yang juga turur hadir dalam pelantikan tersebut berpesan, Perbasi Tomohon segera menjalin sinergitas dengan Pemkot dan KONI Tomohon, maupun Pengprov Perbasi Sulut.

“Lahirkanlah bibit-bibit atlet bola basket terbaik untuk mengharumkan Kota Tomohon di iven-iven olahraga tingkat lokal, nasional, maupun dunia. Sinergitas antar semua pihak baik dalam pengembangan SDM hingga pada peningkatan fasilitas bisa kita wujudkan bersama,” jelas Senduk.

Untuk kepengurusan inti Perbasi Tomohon periode 2021-2025 yaknk Ketua Umum Karlheinz Senduk, Ketua Harian Raymond Winda, Wakil Ketua I Verna Mintje, Wakil Ketua II Christofel  Manangka, dan Wakil Ketua III Ashley Rumajar, Sekretaris Joudi  Pangemanan, Wakil Sekretaris I Waraney LS Roeroe,Wakil Sekretaris II Zuriel Wewengkang, Bendahara Bryant Senduk, Wakil Bendahara I Jason Wangke, dan Wakil Bendahara II Karen Senduk.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Pengprov PERBASI Sulut, jajaran Pemkot Tomohon, Caretaker KONI Tomohon dan sejumlah stakeholder. Seusai pelantikan, dilanjutkan aksi sosial donor darah dari pengurus PERBASI Tomohon kerja sama dengan PMI Sulut.(wam)

Baca juga: Karlheinz Senduk Nahkodai Perbasi Tomohon

Latest from Same Tags