19 May 2024

GP Ansor Sulut Safari Ramadan di Minahasa Raya

2 mins read
PW GP Ansor Sulut melaksanakan Safari Ramadan di Mitra, Minahasa dan Minsel.

SULUT –  Sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan safari Ramadan 1442 H. Kegiatan itu dilaksanakan pada tiga Kabupaten di wilayah Minahasa raya, yakni Minahasa, Minahasa Tenggara (Mitra) dan Minahasa Selatan (Minsel) dalam beberapa pekan selang bulan April dan Mei 2021.

Lokasi pelaksanaan safari Ramadan GP Ansor Sulut yakni di masjid Al-Muhajirin Desa Borgo, Kecamatan Belang, Mitra. Selanjutnya di masjid At-Taqwa Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Kakas Barat, Minahasa. Dan Terakhir di Desa Sapa, Kecamatan Tenga, Minsel, Minggu (2/5/2021).

Ketua PW GP Ansor Sulut Yusra Alhabsyi mengatakan, safari ramadan ini sudah menjadi agenda kerja pihaknya di bulan puasa ini. Ucan, sapaan akrab Yusra mengatakan pula jika hal itu selain mencari keberkahan di bulan yang penuh rahmat. GP Ansor juga ingin bersilahturahmi dengan umat muslim yang berada di Sulawesi Utara.

“Tahun ini memang kita fokuskan di daerah Minahasa Raya. Karena tahun kemarin kita turun di wilayah Bolmong Raya (BMR). Selain itu juga agenda ini adalah bahwa Ansor tak hanya milik warga Ansor saja, tapi benar-benar hadir di tengah-tengah dan menjadi milik seluruh masyarakat,”kata Yusra yang juga Anggota DPRD Sulut.

Lanjut Yusra, saat turun safari ramadan ini pihaknya membawa penceramah yang juga merupakan kader GP Ansor. Yakni Ketua Rijalul Ansor Sulut Ustad Irawan Paputungan dan Ustad Idrus Usman.

“Kami atas nama keluarga besar PW GP Ansor Sulut mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas sambutan jamaah yang begitu antusias dan terbuka menerima kami. Semoga amal baik di bulan ramadan diterima oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Kesempatan itu dirinya meminta kepada masyarakat untuk jangan sungkan-sungkan berkomunikasi dengan pengurus maupun anggota Ansor jika ada hal-hal yang dapat dibantu. Dan dirinya berharap semoga silahturahmi ini tidak terputus sampai disini, namun secara terus menerus.

Turut juga hadir Sekretaris PW GP Ansor Sulut Ismail Maga dan seluruh jajaran. (marcel)

Baca juga: Jaga Tempat Ibadah, Tradisi Toleransi di Tomohon

Latest from Same Tags