16 April 2024

Kapolres Tomohon: Sayangi Keluarga dengan Tidak Nekat Mudik

2 mins read
Kapolres Tomohon AKBP Bambang AG memantau Pos Terpadu Lebaran 2021

TOMOHON – Menghadapi liburan panjang dalam rangka perayaan Hari Raya Lebaran di tengah pandemi, Kapolres Tomohon AKBP Bambang A Gatot SIK mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan yang ada yakni dengan tidak nekat melakukan mudik. Karena menurutnya hal itu merupakan bentuk nyata untuk sayang terhadap keluarga sendiri.

“Sayangi keluarga anda dengan tidak nekat mudik. Mari ikuti aturan pemerintah terkait pelarangan pelaksanaan mudik lebaran dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ajak Kapolres.

Kapolres memastikan, personel yang terlibat dalam Operasi Terpusat Ketupat Samrat 2021 akan melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Tomohon. Hal itu untuk mengawasi kegiatan masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, termasuk tidak nekat mudik. Serta tentunya masyarakat tetap patuh protokol kesehatan dengan menerapkan program 5M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan menjaga jarak dalam aktivitas setiap hari.

“Personil Polres Tomohon bekerja sama dan berkoordinasi dengan instansi lainnya. Baik itu TNI, Pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, LSM dan elemen masyarakat lainnya,” terang Gatot.

Kapolres Tomohon AKBP Bambang A Gatot SIK meminta masyarakat tidak nekat mudik

Pihaknya pun mengajak untuk sama-sama bekerja guna mengamankan pelaksanaan Idul Fitri di wilayah Hukum Polres Tomohon.

“Sebanyak 198 personil dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan Idul Fitri 1442 H di wilayah Polres Tomohon. Dan didukung oleh TNI dan aparatur Pemerintah Kota Tomohon yang terkait dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Samrat 2021,” lanjut Kapolres.

Pihaknya juga memotivasi personel yang melaksanakan tugas di lapangan, seperti Selasa (11/5/2021) sore saat memantau pos pengamanan di wilayah Tombariri, Kabupaten Minahasa karena masuk wilayah hukum Polres Tomohon.

“Kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar senantiasa dilindungi dalam melaksanakan tugas, setiap personel kiranya melakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional. Bertindak dengan tegas namun humanis terutama pada pelanggaran hukum yang dapat mengganggu stabilitas Keamanan ketertiban masyarakat maupun keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas ,” tukas perwira dua melati ini. (Wan)

Baca Juga : Perkuat Personil, Jajaran Polres Tomohon Divaksin

Latest from Same Tags