21 April 2024

HUT Jemaat Anugerah Paslaten, WL Ajak Manfaatkan Alam dengan Sebaiknya

3 mins read
HUT Jemaat Anugerah Paslaten
Menghadiri perayaan HUT Jemaat Anugerah Paslaten, WL meminta agar kiranya dapat memanfaatkan alam dengan sebaiknya serta tetap mematuhi prokes Covid-19.

KANALMETRO, TOMOHON – Dalam perayaan HUT ke 14 Jemaat GMIM Anugerah Paslaten, Tomohon Timur, Wakil Walikota Wenny Lumentut (WL) mengajak untuk kiranya dapat memanfaatkan keindahan alam indah serta tanah yang subur dengan sebaiknya.

“Tuhan sudah menganugerahkan kita keindahan alam dan tanah yang subur, mafaatkan potensi ini dengan sebaik-baiknya. Caranya dengan mempraktekkan gaya hidup cinta dan peduli lingkungan melalui penanaman pohon, penanganan sampah yang baik serta budaya gemar menanam untuk kedaulatan pangan,” kata WL, Kamis (27/5/2021).

Karena menurutnya, dengan menjaga kelestarian lingkungan adalah wujud ucapan terima kasih yang nyata kepada Tuhan. Tentunya pula supaya Kota Tomohon yang indah, sejuk dan subur boleh diwariskan kepada anak cucu kita.

WL meletakan batu pertama pembangunan gedung serbaguna dalam perayaan HUT Jemaat Anugerah Paslaten

Selain itu WL terus mengingatkan jemaat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Yakni dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas serta menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

Sehingga diharapkan perayaan HUT ke 14 Jemaat GMIM Anugerah Paslaten tetap dirayakan dengan sarat makna dan tanpa mengabaikan arti dari ungkapan syukur yang sesungguhnya. Karena kali ini dirayakan berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya lantaran masih berada di masa pandemic Covid-19.

“Mari tingkatkan iman dan imun kita, sehingga persekutuan jemaat mampu menghadirkan dampak luar biasa dalam berbagai eksistensi kehidupan,” tambah WL.

Terlebih tetap menjaga keseimbangan antara pembangunan infrastruktur gereja dengan piman jemaat yang sangat baik, sesuai dengan predikat Tomohon sebagai Kota religius dan pendidikan.

Caranya adalah dengan terus membangun karakter Jemaat dan  masyarakat agar semakin maju, sejahtera dan hebat.

Dirinya juga mengapresiasi pimpinan gereja bersama seluruh jemaat yang telah bersatu padu dalam menjaga persatuan dan kesatuan, memelihara toleransi antar umat beragama serta berperan aktif bagi kelangsungan pembangunan di Kota Tomohon.

WL di perayaan HUT Jemaat Anguerah Paslaten bersama BPMJ dan sejumlah pejabat Pemkot

Pemerintah sendiri akan terus berkomitmen untuk saling bersinergi dengan pemimpin-pemimpin Gereja. Terlebih untuk bersama-sama membangun, bukan hanya pembangunan fisik tetapi manusia yang menyentuh kebutuhan jemaat  dengan melibatkan masyarakat.

Baca juga: WL: Mari Bangun Tomohon Tanpa Memandang Perbedaan

Dalam rangkaian HUT ke 14 Jemaat Anugerah Paslaten, dilakukan peletakan batu pertama pembanguan gedung serbaguna oleh WL. Setelah itu dilanjutkan dengan ibadah yang dipimpin Wakil Ketua Sinode GMIM Pdt Daan Sompe.

Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat ikut dihadiri  Asisten I Setdakot Toar Pandeirot, Asisten II Enos Pontororing, Kadis Pertanian dan Perikanan Steven Waworuntu serta Badan Pekerja Majelis Jemaat setempat.

Latest from Same Tags