Manguni Muda Minaesa Berbagi Kasih dengan Lansia

2 mins read
Manguni Muda Minaesa
Salah Lansia di Desa Tandengan mendapat bantuan sembako dalam kegiatan berbagi kasih Manguni Muda Minaesa.

KANALMETRO, MINAHASA – Rabu (26/5/2021), Manguni Muda Minaesa melakukan kegiatan berbagi kasih dengan para Lansia di Desa Tandengan Raya, Kecamatan Eris, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut).

Kegiatan berbagi kasih itu dilakukan dalam bentuk pemberian kebutuhan pokok berupa beras, telur, gula, kopi, minyak goreng, sabun mandi dan lainnya.

Sembako yang dibagikan pun dibeli dari warung-warung di Desa Tandengan Raya. Hal ini juga sebagai bentuk dukungan kepada para pelaku usaha setempat. Sehingga secara langsung ikut berpengaruh pada perputaran ekonomi pelaku usaha dan masyarakat.

Ketua Manguni Muda Minaesa Giovanie Sampouw mengatakan bahwa kegiatan itu sebagai salah satu program kerja mereka. Terlebih pada bidang sosial kemasyarakatan.

Aksi berbagi kasih Manguni Muda Minaesa di Tandengan

“Ini bentuk kepedulian dan apresiasi kepada tua-tua kampung terlebih sebagai generasi yang terus mewariskan nilai-nilai luhur secara terus menerus. Termasuk generasi saat ini,” kata Ovan, sapaan akrab Sampouw.

Dikatakannya juga jika kedepan pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa hingga ke beberapa wilayah di Kabupaten Minahasa. Sehingga mereka tidak akan berhenti disitu saja.

Apalagi menurutnya, organisasi ini sudah mengantongi Akta Notaris dan terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM. Dimanan nantinya akan selaku berupaya mengedepankan program-program yang berkaitan dengan adat, budaya dan sosial kemasyarakatan.

Sementara Christofel Sumana selaku Sekretaris berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk memupuk kebersamaan masyarakat Desa Tandengan Raya.

Sejumlah pengurus dan anggota Manguni Muda Minaesa

Dan tentunya harapan mereka juga hal ini dapat menginspirasi dan memotivasi teman-teman organisasi lainnya yang ada di desa Tandengan Raya, bahkan di Minahasa.

Terlebih untuk  dapat terus mengupayakan yang terbaik bagi kampung tercinta. Teristimewa memberi perhatian pada orang-orang tua yang sudah masuk masa Lansia.

“Kita harus sadar betul bahwa generasi hari ini masih eksis dan ruang hidup (kampung) masih terjaga karena buah perjuangan orang-orang tua di kampung ini,” tambahnya.

Mekly Oroh salah satu anggota mengatakan jika hal serupa sudah sering dilakukan oleh pihaknya. Hal itupun berkat dukungan dari seluruh pimpinan dan anggota, terlebih Pemerintah serta masyarakat Desa Tandengan Raya. Termasuk Tou Tandengan yang ada di luar daerah dan luar negeri.

Latest from Same Tags