CSWL Tunjuk Karinda Jabat Plt Kadis Kesehatan Tomohon

2 mins read
Kadis Kesehatan Tomohon
CSWL menyerahkan SK terhadap Karinda yang ditunjuk sebagai Plt Kadis Kesehatan Tomohon.

KANALMETRO, TOMOHON – Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, Caroll Senduk – Wenny Lumentut (CSWL) menunjuk dr Olga Maria Karinda untuk digunakan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan.

Kepercayaan yang diberikan terhadap Karinda oleh CSWL menyusul pejabat sebelumnya yakni dr Deesje Liuw telah masuk masa purnabakti atau pensiun per 1 Juni 2021.

Penunjukan terhadap Karinda sebagai Plt Kadis Kesehatan pun dilakukan dalam bentuk penyerahan Surat Keputusan (SK) Walikota yang diserahkan langsung Senduk bersama Lumentut, Selasa (1/6/2021).

“Tidak ada arahan lebih selain kerja sebaik-baiknya, terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 ini,” jelas Senduk yang turut diamini Lumentut ketika diwawancarai wartawan.

Baca juga: Elemen Masyarakat Tomohon Diajak Sukseskan Program Vaksinasi

Karinda sendiri pun langsung menyatakan siap menjalani tugas dan tanggung jawab baru yang diberikan kepadanya, terlebih dalam membawa kesehatan di Tomohon semakin hebat.

“Tentunya langkah awal saya akan melihat dan mempelajari apa yang perlu adanya pembenahan. Termasuk meningkatkan program yang sudah baik dilaksanakan sebelumnya serta seturut dengan instruksi pimpinan,” jelas Karinda.

Seperti halnya persoalan stunting atau lambannya pertumbuhan seorang anak karena disebabkan dengan faktor gizi buruk di Tomohon.

Namun tentunya dikatakan Karinda hal lain yang perlu mendapat perhatian khusus adalah soal situasi pandemi Covid-19 di Kota Tomohon.

‚ÄúTermasuk berbagai Pekerjaan Rumah yang perlu kita tuntaskan, mengingat surat tugas ini berlaku hingga Agustus sebelum adanya penjabat definitif,” tukasnya.

Baca juga: Kemenkes Minta Pemkot Tomohon Siapkan Lahan Guna Pembangunan Griya Sehat

Seperti diketahui, masa tugas Liuw selaku Kadis Kesehatan Tomohon sebelumnya berakhir mulai 1 Juni 2021, mengingat dirinya telah genap berusia 60 tahun pada Jumat (21/5/2021) silam.

Latest from Same Tags