13 April 2024

Pansel Keluarkan Tiga Nama Calon Sekdakot Tomohon

2 mins read
Hasil Seleksi Sekdakot Tomohon
Pansel menyerahkan tiga nama hasil seleksi Calon Sekdakot kepada Walikota Tomohon.

KANALMETRO, TOMOHON –  Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Calon Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Tomohon akhirnya mengeluarkan tiga nama dari hasil seleksi.

Ketiga nama berdasarkan pengumuman Pansel nomor 15/PANSEL-SEKDA/TMHN/VI/2021 yakni Edwin Roring, Gerardus E Mogi dan Juliana D Karwur.

Bahkan hasil itu telah diserahkan Pansel kepada Walikota Tomohon Caroll Senduk, Selasa (22/6/2021).

Walikota menyampaikan terima kasih kepada Pansel yang sudah bekerja keras dan objektif  melaksanakan seleksi terbuka JPT Pratama Calon Sekdakot Tomohon. Apresiasi juga disampaikan kepada para pejabat yang telah ikut dalam seleksi ini.

Baca juga: 11 Pendaftar Lolos Seleksi Administrasi Calon Sekdakot Tomohon

“Tiga nama yang diputuskan dan ditetapkan sebagai calon Sekdakot Tomohon ini telah melewati seleksi ketat. Saya yakin mereka adalah terbaik diantara yang terbaik,” kata Senduk.

Oleh karena itu diharapkannya jika siapa pun yang terpilih akan mempunyai integritas, loyalitas dan totalitas tinggi. Tentunya pula komitmen yang kuat membantu Walikota dan Wakil Walikota dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Tomohon.

Sehingga menurut Senduk, selaku Walikota dirinya akan menyampaikan rekomendasi  tiga nama untuk diusulkan kepada Mendagri melalui Gubernur Sulut dan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk meminta rekomendasi dan persetujuan.

“Jika sudah ada persetujuan Mendagri dan KASN secara tertulis. Akan ada penetapan dengan Surat Keputusan (SK) pengangkatan dan pelantikan Sekdakot definitif. Mari berdoa bersama agar dapat hasil terbaik yang akan bekerja untuk masyarakat Kota Tomohon,” tukasnya.

Baca juga: Prediksi Calon Sekdakot Tomohon, Mogi-Karwur Berpeluang

Sementara itu Ketua Pansel Femmy Suluh mengatakan tiga nama tersebut merupakan hasil penilaian selama asesmen kompetensi, penulisan makalah dan wawancara yang telah dilaksanakan pihaknya.

Dalam penyerahan ketiga nama itu, Suluh ikut didampingi personel Pansel Prof Dr Philoteus EA Tuerah Msi DEA, Dr Flora P Kalalo SH MH dan Kakaskasen A Roeroe Spi MSc PhD serta Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Sumber Daya Manusia Tomohon Josias Makalew.

Latest from Same Tags