20 July 2024

PDAM Tomohon Hadirkan Layanan Loket Mobile

2 mins read
Layanan PDAM Tomohon
Guna mempermudah pelayanan kepada pelanggannya, PDAM Tomohon siapkan layanan loket mobile.

KANALMETRO, TOMOHON – Terobosan baru dihadirkan Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tomohon guna meningkatkan pelayanan ke pelanggan terlebih dalam hal penagihan. Dengan inovasi ini diharapkan bisa lebih memberikan kemudahan bagi pelanggan yang hendak melakukan pembayaran.

Direktur PDAM Tomohon Freddy Tumurang mengatakan, selama ini petugas menyambangi rumah pelanggan untuk menerima pembayaran. Tetapi pelanggan hanya diberikan kwitansi sementara dan harus ditukar ke Kantor PDAM.

“Kali ini caranya berbeda, karena kami berupaya lebih mendekatkan dengan pelanggan. Dimana layanan loket mobile bisa langsung dilakukan transaksi sekaligus penerbitan rekening,” jelas Tumurang.

Lanjutnya, memang untuk peralatan yang ada saat ini baru dua unit dan akan dimaksimalkan di beberapa kelurahan diantaranya Pinaras, Tinoor dan Rurukan.

Mengingat wilayah ini belum ada outlet ritel yang telah bekerja sama dengan pihaknya untuk pembayaran online.

Lanjut karyawan senior di PDAM Tomohon ini mengakui untuk penerapannya akan segera dimulai.

Direktur PDAM Tomohon Freddy Tumurang

“Kami telah melatih para operator dan akan mulai di bulan Juli,” tambahnya.

Karena dengan layanan ini menurutnya sebagai langkah antisipasi agar tidak ada penyelewengan pembayaran dari pelanggan kepada petugas.  

Karena aplikasi ini  sudah tersistem, begitu dilakukan pembayaran alat langsung mengeluarkan struk resmi yang bisa dijadikan bukti bahwa pelanggan sudah melakukan pembayaran.

Selain menghadirkan terobosan dalam pelayanan ke pelanggan, PDAM Tomohon juga tetap memperhatikan berbagai fokus yang wajib dituntaskan.

“P erbaikan jaringan yang rusak juga terus kami akan tetap terus berusaha perbaiki, sebagai komitmen pemenuhan kebutuhan air bersih bagi pelanggan,” tukasnya.

Baca juga: Pemenuhan Kebutuhan Air Bersih di Tomohon Mulai Terjawab

Latest from Same Tags