Walikota Harap Perbakin Tomohon Lahirkan Atlit Berprestasi

2 mins read
Perbakin Tomohon.
Walikota membuka lomba Menembak Perbakin Tomohon

KANALMETRO, TOMOHON – Ketika membuka kejuaraan menembak dalam rangka HUT Bhayangkaran ke 75 tahun 2021, Walikota Caroll Senduk berharap Perbakin Tomohon melahirkan atlit menembak berprestasi.

Lomba itu dilaksanakan di Lapangan tembak Perbakin Tomohon, Sabtu (26/6/2021).

Pembukaan ditandai dengan penembakan pertama oleh Walikota, dan untuk kegiatan ini dilaksanakan Perbakin Tomohon kerjasama dengan Polres.

Walikota dalam sambutannya mengatakan pihaknya mengapresiasi sekaligus menyambut baik serta mendukung terselelenggaranya kegiatan ini.

“Semoga dengan terlaksananya kejuaraan ini akan terjalin komunikasi yang baik antar sesama pecinta olahraga menembak, sekaligus sebagai ajang penjaringan bakat para peserta”, kata Walikota.

Selain itu Walikota berharap melalui kejuaraan itu, Perbakin akan melahirkan atlit menembak yang berprestasi dan dapat berkiprah diberbagai tingkatan, sekaligus mengharumkan Kota Tomohon.

“Mari kita bersama-sama menyukseskan kegiatan ini, tentu tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19, kiranya Tuhan Maha Kuasa selalu memberkati kita semua, memberkati Kota Tomohon” tukas Walikota.

Sementara itu Ketua Pengkot Perbakin Tomohon Miky JL Wenur mengharapkan dengan adanya kegiatan ini seluruh kalangan masyarakat terlebih yang hobi menembak dapat terdata sekaligus terakomodir dan dapat menyalurkan hobinya dalam kegiatan seperti ini.

Disamping itu berharap akan mendapatkan atlit penembak yang nanti akan membawa nama harum Kota Tomohon.

“Apresiasi kepada Pemkot yang senantiasa mensuport kegiatan ini. Kami siap bersinergi di berbagai hal untuk bersama membangun dan memajukan Kota Tomohon dalam segala bidang” ucap Wenur.

Ketua panitia Ipda M Erza Tri Syahputra Nasution menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini diantaranya untuk mengembangkan bakat dan potensi para penembak sekaligus menyalurkan hobi menembak.

Tentunya pula sebagai wadah pencarian bibit penembak yang lebih berkualitas, meningkatkan dan mengembangkan olahraga menembak di Kota Tomohon.

Sekaligus meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga menembak. Sehingga peserta merupakan utusan dari Kelurahan dan Instansi/Lembaga yang ada di Kota Tomohon.

Tampak hadir Kapolres Tomohon Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH, Kajari Fien Ering, Dandim 1302 Minahasa Letnan Kolonel Inf Herberth Andi Amino Sinaga, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Ventje Karundeng.

Latest from Same Tags