20 May 2024

Senduk – Turang Resmi Nahkodai KONI Kota Tomohon

2 mins read
Pelantikan Koni Kota Tomohon
Pelantikan pengurus KONI Kota Tomohon.

KANALMETRO, TOMOHON – Caroll Senduk resmi dilantik menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon periode 2021 – 2025.

Dan dalam menjalankan kepemimpinannya, Senduk didampingi  Ferdinand Mono Turang selaku Sekretaris.

Pelatikan dilakukan oleh Ketua KONI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw di Hotel Vila Emitta Tomohon, Jumat (2/7/2021).

Senduk yang juga sebagai Walikota Tomohon mengatakan jika KONI akan berupaya untuk terus membangun olahraga di Kota Bunga ini.

“Merupakan tanggungjawab besar bagi kami sebagai pengurus KONI dalam mengembangkan serta memajukan olahraga di Tomohon,” kata Senduk.

Bahkan Senduk menegaskan jika pengurus akan menjadikan KONI sebagai wadah pemersatu seluruh cabang olahraga untuk kesejahteraan.

Sehingga kedepan diharapkan melalui pembinaan olahraga akan menciptakan prestasi-prestasi atlet yang membanggakan dan pastinya membawa nama harum Kota Tomohon.

Dan selaku Pemerintah Kota, Senduk mengatakan akan mensuport dalam bersama-sama memajukan olahraga yang ada di Kota Tomohon.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Dan terima kasih kepada pengurus KONI Provinsi yang mensuport lewat pelantikan ini,” pungkasnya.

Baca juga: Terpilih Secara Aklamasi, Senduk Ketua KONI Tomohon

Kandouw dalam sambutannya mengatakan bahwa hal yang penting dalam memajukan olahraga yakni pertebal semangat olahraga dan hilangkan berbagai bentuk perbedaan.

“Adanya KONI  yang solid pasti prestasi olahraga di Kota Tomohon akan terus maju. Dan nantinya Kota Tomohon akan lebih dikenal dalam berbagai bidang termasuk bidang olahraga,” ungkap Kandouw yang juga Wakil Gubernur Sulut.

Dikatakannya juga bahwa hal yang penting juga untuk diimplementasikan yakni melalui KONI dalam meningkatkan olahraga yakni persatuan, prestasi, dan peningkatan SDM.

“Atas nama Ketua KONI Pusat menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus Kota Tomohon yang baru. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa terus memberkati kita semua,” pungkas Kandouw.

Pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan bendera pataka oleh Ketua Umum didampingi Wakil Ketua KONI Provinsi Sulut Wenny Lumentut kepada Ketua Kota Tomohon.

Ikut hadir Ketua DPRD Djemmy Sundah dan Kajari Fien Ering selaku Dewan Pembina. Selain itu Kacab Bank Sulutgo Tomohon Jeane Arina, Kaban Kesbangpol Ronni Lumowa bersama unsur terkait lainnya.

Latest from Same Tags