20 April 2024

Launching Vaksinasi Anak, 100 Siswa di Tomohon Divaksin

1 min read
Vaksin siswa di Tomohon
Walikota memantau lansung pelaksanaan Vaksinasi siswa di Tomohon.

KANALMETRO, TOMOHON – 100 Siswa dari berbagai tingkatkan di Kota Tomohon divaksin bersamaan dengan Launching Vaksinasi anak di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) secara serentak oleh Gubernur Olly Dondokambey, Senin (5/7/2021).

Gubernur didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw mengatakan vaksin Covid-19 untuk anak usia 12 hingga 17 tahun sudah direkomendasikan oleh Pemerintah pusat.

Sehingga diharapkan memberi dampak yang baik, terlebih kaitan dengan pelaksanaan belajar tatap muka meski penerapan protokol kesehatan harus ditaati.

“Kami berharap kepada semua peserta didik yang sudah masuk dalam sasaran vaksinasi untuk dapat menyukseskan program ini, lebih baik divaksin dari pada tidak,” ajak Dondokambey.

Baca juga: Tolak Vaksinasi, Ini ‘Sanksi’ dari Pemkot Tomohon

Walikota Tomohon Caroll Senduk mengatakan bahwa bahwa sasaran vaksinasi untuk siswa sebanyak 12.546 orang.

Jumlah itu terbagi 1.135 siswa di 66 Sekolah Dasar (SD), 5.304 siswa di 24 Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta 6.107 siswa di 18 SMK, SMA dan SLB.

Oleh karena itu Walikota mengajak kepada para siswa yang masuk sasaran vaksin untuk ikut dalam program vaksinasi.

Karena hal ini tentu sebagai upaya dalam melindungi diri kita dari penyebaran Covid-19.

Selain itu Senduk menjelaskan bahwa dalam penanganan Covid-19 di Kota Tomohon, saat ini pihaknya terus berupaya menangani penyebarannya, salah satu cara adalah melaksanakan PPKM mikro di setiap Kelurahan.

“Kepada seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon, mari kita tetap terus menerapkan protokol kesehatan dalam kita beraktivitas, salam sehat”, ucap Walikota.

Latest from Same Tags