Berlangsung 51 Hari, Latsar 21 CPNS Tomohon Dimulai

2 mins read
Latsar CPNS Tomohon
Pembukaan Latsar CPNS Tomohon.

KANALMETRO, TOMOHON – Pelatihan Dasar (Latsar) bagi 21 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon resmi dimulai, Rabu (21/7/2021).

Latsar yang bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Sulawesi Utara ini akan dilaksanakan selama 51 hari kerja.

Dari 51 hari iru dibagi dengan 18 hari pembelajaran, 30 hari habituasi dan Tiga hari evaluasi.

Rangkaian Latsar ini dibuka secara virtual oleh Kepala BPSDMD Sulut Marhaen Royke Tumiwa.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Tomohon Jemmy Ringkuangan ketika membacakan sambutan Walikota mengatakan Latsar merupakan salah satu syarat pengangkatan seorang CPNS,

Karena tujuannya untuk memberikan pengetahuan bagi pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS, pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasinya supaya mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat.

Sehingga diharapkan siap menjadi abdi negara serta masyarakat yang profesional dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, pemerintahan yang bersih, efektif dan berintegritas.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Ikutilah semua materi dari para widyaiswara, baik dari Pemprov Sulut maupun Pemkot dengan baik. Sebab setiap materi yang diberikan akan dievaluasi sebagai bahan penilaian kalian,” kata Ringkuangan.

Diingatkan pula agar patuh terhadap semua aturan-aturan dan harus disiplin.

Karena jika ada yang melakukan pelanggaran, maka akan diberikan sanksi tegas dan bisa mempengaruhi kelulusan sampai pada pengangkatan sebagai PNS.

“Kehadiran kalian dijajaran birokrasi hendaknya mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja Pemkot Tomohon secara umum dan khusus dengan diharapkan akan mampu membantu meringankan beban serta tugas yang menjadi kewajiban setiap perangkat daerah. Terlebih dalam melaksanakan program-program yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” harapnya.

21 CPNS yang ikut Latsar terbagi dari 19 orang golongan III dari tenaga teknis serta Dua orang golongan II.

Ikut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Asisten I Setdakot ODS Mandagi serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Tomohon Josias Makalew.

Latest from Same Tags

Tomohon Menuju Eco Green City

Pemerintah Kota bersama TP-PKK dan sejumlah aktivis lingkungan mengadakan sosialisasi Tomohon Menuju Eco Green City, termasuk…