HBA Kejari Tomohon Dirayakan Secara Sederhana

2 mins read
HBA Kejari Tomohon
Jajaran Kejari Tomohon mengikuti upacara peringatan HBA secara virtual.

KANALMETRO,TOMOHON – Pelaksanaan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke 61 di Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon, Kamis (22/7/2021) dilaksanakan secara sederhana karena masih dalam masa Pandemi Covid-19.

Perayaan diawali dengan mengikuti upacara secara virtual yang dipimpin Jaksa Agung ST Burhanuddin selaku Inspektur Upacara.

Selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng bersama secara Virtual.

“Perayaan HBA kali ini, kami Kejari Tomohon melakukan bakti sosial dengan memberikan sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Kepala Kejari Tomohon Fien Ering.

Selain itu dilaksanakan juga pemberian bantuan orang tertua di Tomohon yang berusia 101 tahun serta kepada kelompok tani di Kelurahan Pinaras.

Sederhananya pelaksanaan HBA kali ini karena mengingat dalam ituasi pandemi.

Ering pun mengatakan jika pihaknya akan terus berupaya memberikan pemahaman ke masyarakat terkait upaya bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Protokol kesehatan ketat tetap selalu diimbau terlebih kami yang bersentuhan langsung dalam pelayanan ke masyarakat. Terus mengimbau ke siapa saja, dan juga tidak lupa berpesan tetap semangat, tidak panik, dan jaga kesehatan,” tukasnya.

Wanita pertama pemimpin tertinggi di Kejari Tomohon ini menuturkan selain puncak kegiatan, sebelumnya juga telah mengadakan ziarah ke makam pahlawan GSSJ Ratulangi.

Dan guna mendukung program pemerintah, telah diadakan pula vaksinasi bagi seluruh pegawai dan honorer serta mengadakan tes swab bagi seluruh jajaran.

Hal itu sebagai bukti nyata kepada masyarakat bahwa Kejari Tomohon yang merupakan bagi dari pemerintah serius dalam penanganan Covid-19.

“Saya selalu mengigatkan kepada jajaran agar tetap memberikan pelayanan terbaik meski dalam masa pandemic,” katanya.

Terlebih harus sesuai dengan tema HBA ke 61 yakni berkarya untuk bangsa agar diharapkan bisa menjadi pelecut semangat jajaran dalam melaksanakan tugas.

Kesempatan itu juga bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini membagikan beasiswa bagi sejumlah pelajar.

Serta membagikan sembako bagi jajaran dan masyarakat di sekitar kantor Kejari Tomohon.

Latest from Same Tags

Tomohon Menuju Eco Green City

Pemerintah Kota bersama TP-PKK dan sejumlah aktivis lingkungan mengadakan sosialisasi Tomohon Menuju Eco Green City, termasuk…