Seluruh ASN Tomohon Akan Diikutkan Program Pengembangan Kompetensi

1 min read
Pengembangan Komptensi SDM ASN Tomohon
Walikota Tomohon mengikuti pemaparan rencana aksi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) oleh Kemendagri.

KANALMETRO, TOMOHON – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon nantinya akan diikutkan dalam program pengembangan kompetensi.

Namun hal itu akan dilakukan secara bertahap.

Dengan target awal, di tahun 2022 setidaknya 58 persen ASN di Tomohon telah mengikuti program pengembangan kompetensi itu.

Hal itu dikatakan Walikota Tomohon Caroll Senduk ketika mengikuti Pemaparan Rencana Aksi Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri via online, Kamis (22/7/2021).

Oleh karena rencana aksi itu, maka Walikota pun mendapatkan apresiasi dari Kepala BPSDM Kemendagri Teguh Setyabudi atas komitmennya dalam mengembangkan SDM para ASN.

Apalagi menurut Walikota jika hal itu sangat penting dalam rangka mewujudkan Kota Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera.

Terlebih melalui misi kelima yakni mewujudkan pelayanan pemerintah yang bersih, efektif dan berintegritas.

Fakta menarik dan bermanfaat

Sehingga nantinya di tahun 2022 hingga 2024 akan dilaksanakan Program Pengembangan SDM yang berkualitas.

Hal itu akan dilakukan melalui pemerataan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial, pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang efektif.

Dalam kesempatan itu Senduk memaparkan Rencana Aksi Pengembangan SDM Kota Tomohon tahun 2022-2024 dihadapan pemateri seperti Widyaiswara Ahli Utama Hasiholan Pasaribu serta sejumlah Bupati dan Walikota selaku peserta.

Latest from Same Tags

Tomohon Menuju Eco Green City

Pemerintah Kota bersama TP-PKK dan sejumlah aktivis lingkungan mengadakan sosialisasi Tomohon Menuju Eco Green City, termasuk…