Golkar Tomohon Siap Pertahankan Perolehan Kursi DPRD di Pemilu 2024

2 mins read
Golkar Tomohon Pemilu 2024
Golkar Tomohon optimis pertahankan raihan kursi di Pemilu 2024. Nampak Wenur dan jajaran pengurus di Musyawarah Kelurahan

KANALMETRO, TOMOHON – Dalam Pemilu tahun 2024, Partai Golkar Kota Tomohon menyatakan siap mempertahankan jumlah kursi di DPRD yang diraih pada pelaksanaan pesta Demokrasi ditahun 2019.

Hal itu ditegaskan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Tomohon Miky JL Wenur dalam Musyawarah Kelurahan (Muskel) di 44 Kelurahan,  Jumat hingga Sabtu (1-2/10/2021).

Dikatakannya bahwa jika pihaknya tetap menargetkan kemenangan pada Pemilu Legislatif seperti apa yang telah diraih sebelumnya.

Serta tentunya ditargetkan pula kemenangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

“Untuk meraih kemenangan Pemilu 2024, seluruh kader harus solid, kerja keras, cerdas dan tuntas untuk menuju kemenangan,”  tegas Wenur.

Sehingga dikatakannya jika Partai Golkar menargetkan minimal mempertahankan raihan kursi di DPRD Kota Tomohon yakni 10 dalam Pemilu 2024.

Apalagi menurutnya kemungkinan besar di Pemilu Legislatif 2024 nanti kursi yang akan diperebutkan di Kota Tomohon sudah menjadi 25 dari sebelumnya 20.

“Bukan tidak mungkin 10 kursi bisa dipertahankan dan itu punya peluang besar,” kata Wenur didampingi Sekretaris James E Kojongian dan Bendahara Gerald Lapian.

Asalkan menurutnya seluruh kader harus solid dan bekerja sesuai  dengan yang diharapkan untuk kembali memperoleh kemenangan.

“Peluang untuk kembali menang pada tahun 2024 sangatlah terbuka,” tambah Kojongian.

Karena menurutnya sejak Kota Tomohon terbentuk, Golkar sudah empat kali menang dengan perolehan kursi terbanyak di DPRD.

Dimana ketika Pemilu tahun 2004, Partai Golkar meraih Delapan dari 20 kursi di DPRD Tomohon.

Sedangkan di Pemilu tahun 2009 dan 2014 meraih Tujuh kursi dan 10 di 2024 atau 50 persen dari jumlah keseluruhan.

“Jika memiliki mayoritas kursi di DPRD, tentunya Golkar akan lebih efektif melakukan fungsi pengawasan terhadap eksekutif serta bersama menjalankan program untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkas Kojongian.

Latest from Same Tags