29 March 2024

Pangellu Ajak Pemuda GERMITA Bijak Gunakan Medsos

2 mins read
Supriyadi Pangelu Pemuda GERMITA
Pangelu menyampaikan materi dalam Konsultasi Pemuda Sinode GERMITA

KANALMETRO, TOMOHON – Tokoh Muda Talaud Supriyadi Pangellu mengajak kepada Pemuda Gereja Masehi Injili di Talaud (GERMITA) untuk bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos).

Hal itu disampaikan Pangellu ketika didaulad sebagai salah satu pemater dalam Konsultasi Pelayanan Pemuda Sinode GERMITA tahun 2021 yang dilaksanakan di Happy Flower Resort Tomohon, Jumat (5/11/2021)

Karena menurut Panggelu yang juga pimpinan Bawaslu Provinsi Sulut, Medsos kiranya digunakan untuk memudahkan dalam berinteraksi dengan satu sama lain. Termasuk dalam mendapatkan informasi terkait peristiwa yang terjadi dibelahan dunia.

“Medsos sudah menjadi salah satu kebutuhan kita terutama Pemuda Gereja, tentunya penting diingatkan agar menggunakannya secara bijak,” tukas lelaki berlatar belakang advokad ini.

Panggelu yang juga kerap disapa Embo Adi menambahkan bahwa jika tidak bijak dalam mengunakan medsos, maka akan ada akibat yang bisa berdampak pada masalah hokum.

“Gunakan untuk tidak menyerang martabat seseorang atau digunakan menyebarkan berita hoax dan ujaran kebencian,” tukas putra Desa Ganalo Kecamatan Tampa’namma ini,

Bersama Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GERMITA

Alumni SMA Negeri 1 Beo ini pun berharap agar melalui Medsos, Pemuda Gereja dapat berperan membantu Gereja dan Pemerintah meski berada ditengah keterbatasan sarana prasarana yang ada.

Seperti halnya melalui publikasi mengenai budaya sebagai warga Porodisa, dan potensi-potensi baik Wisata, kekakayan intelektual dan talenta yang ada.

Konsultasi tersebut diawali dengan Ibadah yang dipimpin Ketua Umum Sinode GERMITA Pdt DR Arnold Abbas MTh dan dibuka Bupati Kepulauan Talaud dr Elly E Lasut.

Kegiatan itu juga dihadiri Ketua KPPS GERMITA Pnt Alten Banera, Wakil Ketua Pnt Verdy Essing dan Sekretaris Pdt Nelce Elungan STh.

Latest from Same Tags