29 March 2024

Gubernur Harap WL Bawa Drum Band Sulut Ke PON

1 min read
Pelantikan PDBI Sulut
Lumentut ketika dilantik menjadi Ketua PDBI Sulut

KANALMETRO, TOMOHON – Gubernur Sulut Olly Dondokambey berharap kiranya Drum Band dari Sulawesi Utara (Sulut) bisa ikut dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) nanti.

Harapan itu disampaikan Gubernur dalam sambutannya yang disampaikan Asisten I Setdaprov Denny Mangala dalam pelantikan Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Sulut di Terung Kabasaran Tomohon, Selasa (23/11/2021).

Gubernur pun berharap agar kepengurusan yang baru ini akan memacu perkembangan pembinaan Drum Band di Sulut. Terlebih dapat melanjutkan dan meningkatkan prestasi Drum Band Sulut, termasuk di PON nanti.

Ketua PDBI Sulut Wenny Lumentut (WL) mengajak kepada seluruh pengurus periode 2021 – 2025 yang baru dilantik agar saling bersinergitas.

Tentunya pula Wakil Walikota Tomohon ini berharap agar dapat melakukan hal-hal yang baik supaya bisa mencerdaskan generasi muda yang ada lewat Drum Band.

Termasuk dapat meningkatkan dunia pariwisata yang ada, apalagi Tomohon dikenal dengan barometer Drum Band di Sulut agar berimbas pula pada sektor ekonomi.

Ketum PB PDBI Kombes Pol Joko Sarwoko usai melantik pengurus Sulut secara virtual mengatakan bahwa kiranya dapat segera dan selalu menyelaraskan program dengan KONI.

Terlebih dalam meningkatkan potensi melalui program pembinaan dan prestasi, sehingga melahirkan atlet-atlet yang berprestasi ditingkat daerah, Nasional puncaknya di tahun 2024 yakni PON XI Aceh dan Sumatera Utara.

Dalam kepengurusan ini, Lumentut akan didampingi Fabian Kaloh selaku Ketua Harian dan Sekretaris Lexi Mantiri.

Nampak hadir dalam pelantikan itu Sekretaris Umum KONI Sulut Tonny Kulit, Ketua Demisioner Clay Dondokambey serta para pengurus PDBI Provinsi maupun Kabupaten dan Kota.

Latest from Same Tags