18 April 2024

Tujuh Pejabat Pemkot Bitung Dilantik

1 min read
Pelantikan Pejabat Pemkot Bitung
Lima pejabat eselon dua Pemkot Bitung usai dilantik (ist)

KANALMETRO, BITUNG Tujuh pejabat dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dilantik Wakil Walikota Hengky Honandar, Senin (21/2/2022).

Dari Tujuh pejabat yang dilantik di aula kantor Walikota Bitung, lima diantaranya eselon dua.

Kelima pejabat eselon dua yang dilantik yakni Julius Ondang sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Merianti Dumbela Plt Kadis Lingkungan Hidup, Sadat Minabari Plt Kadis Perikanan, Efreinhard Lomboan Kadis Koperasi dan UMKM serta Anneke Tumbelaka Staf Ahli bidang Masyarakat dan SDM.

“Kami berharap para pejabat baru dilantik, memegang teguh sumpah dan janji yang telah diucapkan. Karena rolling jabatan ini sebagai penyegaran agar kinerja setiap OPD lebih optimal,” kata Honandar.

Sementara Walikota Bitung Maurits Mantiri dalam beberapa kesempatan mengingatkan kepada para Kepala OPD untuk selalu memperbarui data.

“Setiap kebijakan pemerintah harus berdasarkan data. Sehingga setiap program akan lebih efektif dan efisien. Setiap sen anggaran akan lebih bermanfaat bagi masyarakat,” kata Mantiri.

Khusus Disdukcapil, Mantiri pun sudah berulang kali mengingatkan soal update data kependudukan sangat penting untuk menyelesaikan vaksinasi covid dan bantuan sosial.

“Vaksinasi untuk kelompok umur 6 hingga 11 tahun ada disparitas data dari dinas Dikbud dan Dukcapil yakni sekitar lima ribu anak. Saya minta Dinas Dukcapil dan Dikbud berkolaborasi untuk pendataan ulang,” kata Mantiri.

Sekedar diketahui, pembaruan data menjadi prioritas utama pemerintahan MM-HH. Karena dari data tersebut akan dilaksanakan program yang tepat bagi setiap sektor hingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (aan)

Latest from Same Tags