19 April 2024

Pemkot Bitung Berbenah Jelang Kedatangan Presiden Jokowi

1 min read
Jalan Tol Manado Bitung Disemprot Disinfektan
Petugas melakukan penyemprotan di ruas jalan Tol Manado - Bitung yang akan menjadi lokasi kunjungan Presiden Jokowi (ist)

KANALMETRO, BITUNG – Guna menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), maka Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung berbenah untuk kehadiran orang nomor satu di Negara ini.

Dimana nantinya Jokowi akan melakukan sejumlah agenda, diantaranya meresmikan Jalan Tol Manado-Bitung dan memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Terminal Petikemas, Jumat (25/2/2022).

Berbagai persiapan dilakukan oleh Pemkot Bitung untuk menyambut kedatangan Jokowi diantaranya sterilisasi lokasi yang akan dikunjungi Presiden dengan cairan disinfektan.

“Ini sebagai langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Walikota Bitung Maurits Mantiri.

Selain itu menurutnya, Pemkot Bitung juga menyiapkan lokasi Swab PCR test di tribun lapangan kantor Walikota. Karena setiap warga, pejabat serta aparat pengamanan diwajibkan untuk PCR test.

“Dinas Kesehatan sudah menyiapkan tenaga medis untuk PCR tes. Hal ini untuk melindungi kita semua dan guna memutus mata rantai Covid-19,” kata Mantiri.

Dirinya pun berharap kunjungan Presiden berjalan aman dan lancar. Dan yang terpenting, kunjungan ini menjadi momentum kebangkitan ekonomi di Kota Bitung.

Diharapkan pula dengan peresmian jalan tol Manado-Bitung, diharapkan nilai investasi di Kota Cakalang (sebutan untuk Kota Bitung, red) meningkat. Karena waktu tempuh dari Manado dan Minahasa Utara ke kota Bitung lebih pendek.

“Ini momentum warga Bitung bangkit dimasa pandemi Covid-19.  Sehingga kami tak bosan mengingatkan masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan,” pungkasnya. (aan)

Latest from Same Tags