18 April 2024

Honandar Ajak Masyarakat Dukung Operasi Keselamatan Samrat Polres Bitung

1 min read
Operasi Keselamatan Polres Bitung
Personel Satlantas Polres Bitung melakukan Operasi Keselamatan dengan memeriksa salah satu kendaraan (km-aan)

KANALMETRO, BITUNG – Terhitung mulai Selasa (1/3/2022) hingga (14/3/2022), jajaran Polres Bitung mulai menggelar Operasi Keselamatan Samrat tahun 2022.

Oleh karena itu Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat mendukung pelaksanaan operasi tersebut. Karena pihaknya selaku Pemerintah pun sangat mendukung sepenuhnya.

Apalagi menurut Honandar jika operasi itu akan mengendepan pada disiplin penerapan protokol kesehatan Covid-19. Termasuk kesadaran dalam berlalu lintas.

“Marilah kita semua mendukung operasi ini karena tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta bagaimana membuat kita lebih tertib dalam berlalu lintas,” ungkap Honandar usai mengikuti apel gelar pasukan di Polres Bitung.

Sedangkan Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma mengatakan bahwa operasi itu dilaksanakan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19, dan meningkatkan kesadaran warga untuk tertib lalu-lintas.

Sementara dalam hari pertama operasi keselamatan samrat 2022 tersebut dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awalludin Puhi dengan mengambil lokasi pada selulah titik rawan pelanggaran lalu lintas.

Dirinya pun berharap Operasi Keselamatan Samrat tahun 2022 dapat membantu menurunkan angka penularan Covid 19 di kota Bitung. Selain itu, warga juga harus patuh aturan lalu-lintas, untuk mengurangi kecelakaan yang berakibat fatal. (aan)

Latest from Same Tags