24 February 2024

PKK Bitung Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

1 min read
PKK Bitung Bagikan Masker
Sejumlah pedagang dan pengunjung pasar mendapat masker dari PKK Bitung (ist)

KANALMETRO, BITUNG – Sabtu (2/4/2022), Tim Penggerak PKK Kota Bitung bagikan masker dan hand sanitizer. Aksi yang dilakukan di Pasar Girian dan Pusat Kota Bitung adalah untuk mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19.

Ketua TP PKK Kota Bitung Rita Mantiri Tangkudung mengatakan bahwa taat dan tertib terhadap protokol kesehatan merupakan hal yang sangat penting. Dan bahkan banyak masyarakat mulai mengabaikan hal tersebut.

Meski menurutnya angkat kasus Covid-19 di Kota Bitung telah menurun. Termasuk sebagian besar warga sudah divaksin dosis pertama dan kedua.

“Masyarakat diera baru covid-19 harus selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata Tangkudung didampingi Sekretaris TP-PKK Bitung Ellen Honandar Sondakh dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Rinny Pangemanan Tinangon.

Sehingga diharapkannya agar masyarakat terus menggunakan masker dan menjaga jarak saat beraktivitas, termasuk ketika datang ke Pasar.

“Marilah kita menerimaVaksin dosis ketiga atauBbooster karena itu sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan Herd Immunity. Terutama menangkal varian baru,” tambah istri dari Walikota Maurits Mantiri.

Ditambahkannya pula jika capaian Vaksinasi Booster di Kota Bitung saat ini baru mencapai 10 persen dari target yang ditetapkan.

“Kami tak akan lelah memberikan edukasi kepada warga, terutama menyangkut pentingnya vaksin, bagi pribadi maupun kelompok. Jangan percaya hoax menyangkut vaksin Covid,” pungkas Tangkudung.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut PKK Kota Bitung telah bagikan setidaknya 600 masker di dua lokasi. (aan)

Latest from Same Tags