/

Amalia Landjar Gabung Partai Demokrat Sulut

2 mins read
Amalia Landjar Demokrat Sulut
Amalia Landjar mengenakan jaket Partai Demokrat dalam pelantikan DPD Sulut (ist)

KANALMETRO, SULUT –  Amalia Landjar resmi bergabung kedalam Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) setelah dilantik bersama sejumlah pengurus lainnya di struktur Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Senin (11/4/2022).

Amalia yang merupakan putri dari mantan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar menyatakan gabung bersama Partai Demokrat Sulut merupakan bentuk keberaniannya.

Dimana dirinya berani mengambil sikap dengan pandangan politiknya lain yang berbeda dengan keluarganya.

“Saya pikir partai itu bukan milik keluarga, karena sebagai warga negara Indonesia sebagaimana tertuang dalam undang-undang, masing-masing memiliki kebebasan berpolitik,” kata Ama, sapaan akrab Amalia.

Sehingga mantan Calon Bupati Boltim ditahun 2020 ini mengaku optimis dengan kehadirannya di Partai Demokrat Sulut.

“Yang berbeda ini bisa menjadi sebuah kolaborasi untuk kesejahteraan masyarakat. Dan ini adalah hak politik saya meskipun dalam rumah itu Aba (ayah) masih Wakil Ketua DPP PAN, kakak dan ibu sebagai anggota DPRD dari perwakilan PAN” tukasnya.

Sekedar diketahui jika Sehan yang merupakan ayah dari Amalia merupakan salah satu politisi senior dan pernah memangku jabatan sebagai Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Sulut. Bahkan kini menduduki jabatan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Sementara ibu dari Amalia, Nursiwin Dunggio merupakan legislator di DPRD Sulut yang juga Wakil Ketua PAN Sulut. Sedangkan kakaknya Fuad Landjar menjabat Sekretaris PAN Kabupaten Boltim dan kini sebagai Ketua DPRD setempat.

Pengurus DPD Partai Demokrat Sulut yang dipimpin dr Elly Engelbert Lasut (E2L) resmi dilantik Ketua Umum Partai Demokrat Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara online.

Sejumlah nama yang merupakan politisi handal dan mantan pimpinan Pemerintah Daerah di Sulut nampak masuk dalam kabinet E2L untuk masa periode 2022-2027.

Latest from Same Tags