23 April 2024

410 Personel Polda Sulut Siap Amankan Rangkaian Perayaan Paskah

1 min read
Polda Sulut Amankan Paskah
Apel pasukan Polda untuk amankan rangkaian perayaan Paskah (foto poldasulut)

KANALMETRO, SULUT – Setidaknya 410 personel disiapkan oleh Polda Sulawesi Utara (Sulut) untuk amankan rangkaian perayaan Paskah di Kota Manado dan sekitarnya.

Dan untuk mengecek kesiapan personel yang diterjunkan guna amankan rangkaian perayaan Paskah, maka Polda Sulut melaksanakan apel gelar pasukan.

Apel yang sekaligus untuk pergeseran pasukan dipimpin Kabag Binops Biro Ops Polda Sulut AKBP Guki Ginting di halaman Mapolda, Kamis (14/4) sore.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast menjelaskan bahwa pelaksanaan tugas pengamanan tersebut berdasarkan Surat Perintah Kapolda Irjen Pol Mulyatno.

Sedangkan 410 personel yang disiapkan berasal dari gabungan Satker di Polda Sulut. Diantaranya, Direktora Samapta, Pamobvit, Satuan Brimob dan lainnya.

“Pengamanan dilakukan secara terbuka maupun tertutup di sejumlah Gereja mulai Kamis (14/4/2022) hingga Minggu (17/4/2022).

Sehingga dikatakan Abast bahwa pelaksanaan pengamanan akan dilakukan mulai perayaan Kamis Putih, Jumat Agung hingga Hari Raya Paskah.

Pengamanan dilakukan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban selama rangkaian perayaan Paskah di Sulut.

Namun dikatakannya bahwa pengamanan bukan hanya berasal dari jajaran Polda Sulut.

Tetapi juga melibatkan instansi terkait seperti TNI maupun dari pemerintah daerah.

Latest from Same Tags