19 April 2024

Sertijab Kepala Basarnas Manado, Brury Gantikan Sinaga

1 min read
Sertijab Kepala Basarnas Manado
Sinaga menyerahkan pataka kepada Brury dalam prosesi sertijab Kepala Basarnas Manado (foto basarnas)

KANALMETRO, MANADO – Rotasi jabatan Kepala Badan Sar Nasional (Basarnas) Manado dilakukan lewat Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari pejabat sebelumnya Suhri Sinaga kini digantikan Monce Brury.

Proses sertijab Kepala Basarnas Manado dilaksanakan setelah sebelumnya dilakukan pelantikan oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi bersama 68 Pejabat Administrasi dan Fungsional lainnya.

Sedangkan di Basarnas Manado dilaksanakan sertijab, Jumat (24/6/2022).

Sebelum bertugas di Manado, Brury menjabat sebagai Kepala Basarnas Monokwari. Sedangkan Sinaga menjabat Penata Kelola Pencarian dan Pertolongan Ahli  Madya Direktorat Sistem Komunikasi di Basarnas Pusat.

“Pergantian diinstansi pemerintahan sangatlah sering terjadi untuk menempatkan posisi setiap jabatan yang kosong maupun penyegaran dalam kepemimpinan,” kata Sinaga.

Sehingga menurutnya jabatan kepala kantor bukanlah hak paten atau selamanya. Akan tetapi setiap saat bisa berubah guna penyegaran kepempimpinan di suatu instansi.

“Pesan saya, jalinlah koordinasi baik dengan semua potensi yang ada di Sulut serta sesama anggota Basarnas Manado,” harap Sinaga.

Oleh karena itu dirinya berharap agar kedepan bisa lebih baik lagi, terlebih kerja samanya untuk mendukung penuh kepemimpinan yang baru. Sehingga bisa tercipta susasana kekeluargaan didalam bekerja.

Latest from Same Tags