//

Ingin Minum Kopi di Tomohon, Ini Lima Tempat yang Kami Rekomendasi

5 mins read
Kaden Coffee and Bread Tomohon.
Ingin minum Kopi di Tomohon, tak perlu khawatir untuk mencari tempat yang tepat (foto kaden)

KANALMETRO, TOMOHON – Tradisi minum Kopi saat ini bukan saja hanya dilakukan oleh kalangan atau kelompok umur tertentu, termasuk di Kota Tomohon.

Bahkan kini di Kota Tomohon belakangan telah makin menjamur tempat minum Kopi. Baik berupa Rumah Kopi maupun Cafe yang dirintis warga Tomohon sendiri, termasuk sejumlah anak muda.

Oleh karena itu redaksi coba untuk memberikan rekomendasi dimana saja tempat yang paling asik untuk menikmati secangkir Kopi di Tomohon Kota Bunga.

Apalagi tak lama lagi sejumlah iven akan digelar di Kota Tolerensi ini dalam rangka Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2022. Sehingga dinyakini akan banyak warga dari luar maupun wisatawan ke Tomohon.

Dan ketika hendak ingin bersantai sambil menunggu berbagai iven dalam rangka TIFF 2022, maka bisa menghabiskan waktu dengan minum Kopi pilihan di lima tempat ini.

1. Rumah Kopi Singgah Sayang

Rumah Kopi Singgah Sayang (blog teguh imam suryadi)

Rumah Kopi Singgah Sayang telah hadir sejak 1975. Sebagai salah satu tempat ngopi yang cukup legendaris di Kota Tomohon, Rumah Kopi ini tak sulit untuk didapati.

Terletak di seputaran tugu Tololiu Kelurahan Matani Tiga, Kecamatan Tomohon Tengah. Anda sudah bisa mendapati Rumah Kopi tersebut yang menyediakan berbagai menu.

Bahkan kini Rumah kopi Singgah Sayang saat ini telah menjadi salah satu nongkrong favorit. Baik untuk sekedar memenuhi menikmati secangkir kopi. Namun tidak sedikit juga yang memanfaatkan waktu kerja sambil santai dari tempat ini. Tak pelak tempat ini acap kali dikerumuni pengunjung, terlebih saat sore hingga malam hari.

2. Dudu Manis

Kedai Kopi Dudu Manis Tomohon
Kedai Kopi Dudu Manis Tomohon

Dudu Manis, kedai kopi dengan memanfaatkan potensi lokal menghadirkan cita rasa global hadir disaat berkembangnya bisnis Rumah Kopi di Tomohon. Tepatnya di Jalan Raya Tomohon – Kawangkoan, Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan.

Berada pada lokasi yang strategis dan ekonomis karena letaknya tak jauh dari Multi Mart dan Cool Supermarket. Dudu Manis juga hadir dengan Konsep umum, karena menggunakan Black and White concept dipadu Wooden.

3. Kopi Janji Jiwa Tomohon Jl Sengel

Kopi Janji Jiwa Tomohon Jl Sengel menghadirkan konsep lain dari derrtan outlet kopi franchise ini. Dimana Kopi Janji Jiwa Tomohon jilid 667 hadir dengan nuansa serba terbuka.

Janji Jiwa Tomohon
Janji Jiwa Tomohon (KM-Wailan)

Terletak di Kota Tomohon sudah pasti udaranya sejuk, karena berada pada dataran tinggi. Ditambah lagi dengan bernuansa alam terbuka, dilengkapi spot foto instagramable menjadi daya pikat tersendiri bagi Kopi Janji Jiwa Tomohon Jl Sengel.

Bagi yang berkunjung ke Kota Bunga ini akan terasa kurang lengkap sebelum mampir ke Kopi Janji Jiwa Tomohon Jl Sengel yang terletak di Kelurahan Matani Satu, kecamatan Tomohon Tengah.

Elmonts Tomohon
Elmonts Coffee and Roastery (KM-Wailan)

4. Elmonts Coffe and Roastery

Berbicara kedai kopi di Tomohon, akan terasa kurang kalau tidak berkunjung ke Elmonts Coffee and Roastery. Terletak di jalan Sreko Kelurahan Kolongan, Kecamatan Tomohon Tengah. Pengunjung bukan hanya sebatas menikmati seduhan berbagai macam jenis kopi.

Ditempat ini juga tersedia Kopi Tomohon yang kualitasnya tak kalah bersaing dengan dari daerah lain. Bukan hanya kenikmatan yang bisa diperoleh. Melainkan juga, bagi yang gemar mengenal lebih dalam tentang kopi Tomohon bisa langsung memperoleh pengetahuan dari sini.

5. Kaden Coffee and Bread

Hadir dengan konsep minimalis, Kaden Coffee and Bread memberikan warna baru ditengah menjamurnya coffee shop di Kota Tomohon.

Kopi sudah pasti, dan tersedia bermacam-macam varian rasa. Seperti esspreso based, ada pula kopi tubruk. Namun terdapat juga menu non coffee seperti hot chocolate, dan tentu masih ada berbagai menu minuman hangat serta dingin lainnya.

Kaden Coffee and Bread Tomohon
Kaden Coffee and Bread Tomohon (foto dok pribadi)

Soal kudapan, Kaden Coffee and Bread menghadirkan satu hal baru, yakni roti yang diolah sendiri. Milk bread, Croisant dan pain au chocolate memiliki sensasi berbeda, serasa mencicipinya langsung dari dataran bumi bagian barat.

Tersedia juga club sandwich yang tepat menemani santai pengunjung sambil menikmati hawa Kota Tomohon. Selain itu tersedia pula makanan berat lainnya seperti nasi goreng, spaggheti hingga salad sayur.

Lantas dari kelima tempat itu, dimana yang sangat cocok dengan pilihan dan selera anda. Silahkan memilih atau berkunjung ke lima tempat minum Kopi itu agar anda bisa merasakannya secara langsung.

Latest from Same Tags