16 April 2024

HUT Tomohon ke 20, Caroll Senduk: Berbagai Prestasi Berkat Kontribusi Masyarakat

2 mins read
HUT Tomohon 20
Disaksikan Wagub Sulut, Caroll Senduk memasang lilin HUT Tomohon ke 20, Jumat (27/1/2023). (foto pemkot)

KANALMETRO, TOMOHON – Jumat (27/1/2023), Kota Tomohon merayakan HUT ke 20 yang diselenggarakan dengan berbagai kegiatan, diantaranya rapat paripurna di kantor DPRD setempat.

Kesempatan itu Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk menyampaikan sejumlah prestasi dan capaian yang berhasil diraih oleh pihaknya. Namun menurut Dia jika hal itu berhasil diraih karena adanya kontribusi dari masyarakat dalam mensukseskan berbagai program.

Diantaranya dalam bidang Kesehatan soal capaian Vaksinasi Covid-19 bagi lansia dan anak. Pencapaian Universal health Coverage tertinggi serta keberhasilan Rumah Sakit Umum Daerah teradkreditasi sempurna. Termasuk pelayanan Kesehatan gratis melalui BPJS Kesehatan dan fasilitas lainnya.

Sedangkan dibidang pendidikan seperti tersedianya guru penggerak, pelatih ahli, fasilitator dan pengajar praktik sebagai motor terjadinya tranformasi pendidikan. Termasuk pertasi bidang akademi dan non akademi.

Bidang pariwisata sukses pelaksanaan Tomohon International Flower Festival dan pembangunan objek wisata baru seperti Tekaan Telu, Batu lapis Tambulinas dan Air Panas Lahendong. Hal itu guna mewujudkan Tomohon sebagai Kota Wisata Dunia.

“Ada pula berbagai prestasi lain yang telah berhasil dicapai serta nantinya akan dilaksanakan pada tahun ini dan mendatang,” kata Caroll Senduk dalam paripurna HUT ke 20 yang dipimpin Ketua DPRD Tomohon, Djemmy Sundah didampingi Johnny Runtuwene dan Erens Kereh selaku Wakil Ketua.

Dalam paripurna yang juga dihadiri Wakil Gubernur, Steven Kandouw dan Wakil Wali Kota, Wenny Lumentut, Dia menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulut yang telah terus menopang serta mendukung sehingga terciptanya berbagai prestasi.

Nampak hadir dalam paripurna itu para anggota DPRD, unsur Forkopimda, Tokoh Agama dan Masyarakat, pimpinan instansi pemerintah lainnya serta jajaran Pemkot Tomohon.

Latest from Same Tags