19 April 2024

/

Jajaran Bawaslu Sulut Diminta Terus Tingkatkan Kapasitas Sesuai Perkembangan

1 min read
Bawaslu Sulut
Ketua Bawaslu Sulut saat memberikan arahan dalam Rakor peningkatan kapasitas, Selasa (31/1/2023). (foto bawaslu sulut)

KANALMETRO, SULUT – Seluruh jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) diminta untuk dapat terus tingkatkan kapasitas sesuai dengan perkembangan.

Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu Sulut, Ardiles Mewoh ketika membuka Rapat Koordinasi Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan terkait Kapasitas jajaran Kabupaten/Kota tahun 2023 di The Sentra Hotel, Senin hingga Selasa (30-31/01/2023).

“Kenapa demikian, karena kegiatan ini bertujuan untuk mengkonsolidasikan jajaran yang ada di Kabupaten/Kota agar siap menghadapi seluruh tahapan pemilu serentak tahun 2024,” kata Ardiles Mewoh.

Sehingga menurut mantan Ketua KPU Sulut ini, perlu dirapatkan barisan dan memperkokoh komitmen dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan agar nanti semuanya harus siap.

“Kapasitas SDM baik, namun tentu penting untuk terus meningkatkan kemampuan dan menyesuaikan dengan perkembangan. Terutama bagi jajaran Panwascam yang baru dibentuk,” kata Dia.

Apalagi menurut Dia, performance kelembagaan akan berkaitan dengan kapasitas SDM. Termasuk peningkatkan disiplin dalam seluruh yang dijalankan. Karena dengan bekerja secara profesional akan meningkatkan performance seluruh jajaran.

“Teruslah jalin komunikasi dengan sekretariat dan tingkatkan sinergitas demi menjalankan seluruh tugas secara baik. Karena kita harus jalan sama-sama demi sukses pengawasan Pemilu yang menjadi tugas bersama,” pungkas Dia.

Ikut hadir para anggota Bawaslu Sulut dan Kepala Sekretariat. Serta pimpinan Bawaslu, Kepala dan Koordinator Sekretariat, Bendahara Pengeluaran Pembantu (BPP) Kabupaten/Kota se Sulut serta Organisasi Masyarakat.

Latest from Same Tags