23 June 2024

Komisioner KPU Tomohon Datangi Bawaslu

1 min read
KPU Tomohon
Sejumlah komisioner dan sekretaris KPU Tomohon di kantor Bawaslu, Rabu (5/7/2023). (foto: kpu tomohon)

KANALMETRO, TOMOHON – Pasca dilantik, sejumlah komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon langsung mendatangi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat, Rabu (5/7/2023).

Ketua KPU Tomohon, Albertien Pijoh mengatakan bahwa kedatangan para komisioner dan sekretaris ke Bawaslu adalah untuk menjalankan amanat dari Ketua KPU RI ketika pelantikan.

“Kami diinstruksikan untuk segera menjalin silaturahmi dengan sesama penyelenggara, stakeholder dan Forkopimda di wilayah masing-masing,” kata Pijoh.

Dia juga mengatakan jika hal itu dilakukan sebagai komitmen bersama untuk mensukseskan Pemilu 2024 bahkan Pilkada berdasarkan peraturan perundangan-undangan serta aturan yang berlaku.

“Bawaslu merupakan mitra kami sesama penyelenggara. Tentunya masukan-masukan konstruktif dari Bawaslu Tomohon sangat penting untuk suksesnya setiap tahapan Pemilu dan Pilkada,” kata Dia.

Pijoh yang didampingi komisioner Rojer Datu, Deisy Soputan, Arinny Poli serta Sekretaris Stella Sompe diterima pimpinan Bawaslu Tomohon, Steffen Linu.

Latest from Same Tags