24 February 2024

Menparekraf Sandiaga Uno Dijadwalkan Buka TIFF 2023

2 mins read
Judistira Siwu
Kepala Dinas Pariwisata Tomohon, Judistira Siwu. (foto dok KM-Wailan)

KANALMETRO, TOMOHON – Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2023 direncanakan akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, Rabu (8/8/2023).

Kabar kehadiran Sandiaga Uno karena TIFF merupakan salah satu acara prestisius dalam agenda Kharisma Event Nusantara (KEN).

TIFF 2023 akan secara langsung diresmikan oleh Menparekraf Pak Sandiaga Uno, sesuai jadwal pada Selasa (8/8/2023). Yang juga dirangkaikan dengan kunjungan ke desa wisata Kakaskasen Dua,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Tomohon, Yudhistira Siwu.

TIFF telah menjadi bagian tak terpisahkan dari lanskap budaya dan pariwisata Tomohon, menarik pengunjung dari dekat dan jauh. Dengan partisipasi Menteri Sandiaga Uno, TIFF 2023 diharapkan akan semakin mendapat perhatian, yang lebih mempertegas komitmen Tomohon dalam mengembangkan kreativitas, budaya, dan pariwisata.

Selain akan membuka gelaran Kharisma Even Nusantara, Menteri Parekraf juga akan mengunjungi Kelurahan Kakaskasen Dua yang masuk dalam 75 Anugerah Desa Wisata.

Sesuai agenda TIFF 2023 akan berlangsung dari tanggal 8 hingga 12 Agustus, dan menyajikan rangkaian acara yang mengagumkan yang memamerkan keindahan bunga dan kekayaan budaya Tomohon.

Hari pertama festival, tanggal 8 Agustus, akan diawali dengan lomba Marching Band, yang akan memberikan nuansa meriah pada acara pembukaan.

Pada tanggal 9 Agustus, Festival Kuliner akan menjadi sorotan, memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk menikmati beragam hidangan lezat.

Dari tanggal 9 hingga 11 Agustus, Pagelaran Seni Budaya akan menghipnotis penonton dengan pertunjukan tradisional yang memukau.

Pameran Tourism, Trade, Investment, and Floriculture Expo akan berlangsung dari tanggal 10 hingga 14 Agustus, memberikan wadah bagi perdagangan dan peluang investasi.

Acara puncak festival, Turnament of Flower (ToF) atau parade bunga, serta Tomohon Flower Carnival, akan memukau mata pada hari Sabtu, 12 Agustus, memberikan penutup yang spektakuler bagi perayaan TIFF 2023.

Latest from Same Tags