29 May 2024

Pengamanan TIFF 2023 Bakal Libatkan 1466 Personel Gabungan

1 min read
Pengamanan TIFF 2023
Pemeriksaan pasukan yang akan terlibat dalam Pengamanan TIFF 2023, Senin (7/8/2023). (foto: pemkot)

KANALMETRO, TOMOHON – Setidaknya 1466 aparat keamanan disiapkan dan akan dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan agenda Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2023.

Dimana sejumlah aparat keamanan yang akan terlibat dalam pengamanan TIFF 2023 berasal dari personel gabungan, yakni TNI, Polri, Pemkot maupun Linmas.

Dan untuk memastikan kesiapan para personel dalam melakukan tugas pengamanan, diadakan apel gelar pasukan di Polres Tomohon, Senin (7/8/2023) yang dipimpin Kapolres, AKBP Lerry Tutu SIK serta dihadiri Sekda, Edwin Roring.

“Apel gelar pasukan ini adalah langkah konkrit untuk memastikan kesiapan semua unsur perkuatan dalam aspek personel, sarana prasarana, dan kelengkapan peralatan yang akan diperlukan dalam pengamanan TIFF,” kata Kapolres.

Dia menghimbau kepada para petugas pengamanan untuk menjunjung tinggi keterpaduan antar instansi serta memberikan fokus pada upaya pencegahan, bukan hanya penegakkan hukum.

Karena peningkatan keamanan ini menjadi langkah penting dalam mendukung kelancaran dan keberhasilan TIFF 2023.

Dengan kolaborasi erat antara berbagai instansi dan kesadaran terhadap pencegahan, masyarakat dan pengunjung diharapkan dapat menikmati festival bunga yang spektakuler ini dengan aman dan nyaman.

Ikut hadir dalam apel itu Kepala Kejari Tomohon, Alfonsius Gebhard Loe Mau SH MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Mutakbir serta dri unsur Forkopimda.

Latest from Same Tags