27 July 2024

/

Menparekraf: TIFF Tidak Kalah dari Parade Bunga di Pasadena

1 min read
pembukaan TIFF 2023
Sandiaga Uno ketika membuka pelaksanaan TIFF 2023 dengan memukul tambur, Selasa (8/8/2023). (foto: pemkot tomohon)

KANALMETRO, TOMOHON – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno mengatakan bahwa iven pariwisata Tomohon International Flower Festival (TIFF) tidak kalah dari parade bunga yang dilaksanakan di Kota Pasadena, Amerika Serikat.

“TIFF tidak kalah dengan iven parade bunga yang dilaksanakan di Pasadena. Oleh karena itu kita harus saling mendukung dan menjadikan iven ini mendunia,” kata Menparekraf RI ketika membuka TIFF 2023 di Kota Tomohon, Selasa (8/8/2023).

Sehingga Sandiaga Uno mengaku bangga bisa hadir dan membuka rangkaian kegiatan bertaraf internasional tersebut.

Dan mengajak kepada seluruh warga Tomohon agar harus berbangga kalau punya kegiatan sehebat itu. Apalagi TIFF dan tempat pariwisata yang ada di Kota Tomohon kini telah menjadi jadi salah satu destinasi unggulan dalam hal budaya.

Sementara itu Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk mengatakan jika TIFF ke 11 tahun 2023 ini sebagai bagian dari Kharisma Event Nusantara untuk menggeliatkan perekonomian.

“Berbagai sektor mendapat dampak positif dengan suksesnya iven pariwisata berkelas internasional ini. Dimana kami melibatkan para petani bunga, ratusan relawan dari unsur masyarakat dan UMKM,” kata Caroll Senduk.

Dia pun mengaku jika seluruh bunga yang dipakai dalam TIFF ini 100 persen semuanya berasal dari Kota Tomohon.

Ikut hadir dalam pembukaan TIFF 2023 Pangdam XIII/ Merdeka Letjen Denny Tuejeh, Bupati Minahasa Selatan Frangky Wongkar, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara Joune Ganda – Kevin Lotulong, Kepala Dinas Pariwisata Sulut Henry Kaitjily, Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut dan jajaran Pemkot.

Latest from Same Tags