23 July 2024

//

200 Bakal Caleg DPRD Tomohon Masuk DCS Pemilu 2024

1 min read
DCS Caleg DPRD Tomohon
Rapat pleno KPU Tomohon soal penetapan bakal Caleg yang masuk DCS untuk DPRD Kota dalam Pemilu 2024, Jumat (18/8/2023). (foto: kpu tomohon)

KANALMETRO, TOMOHON – 200 bakal Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Tomohon masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Para bakal Caleg DPRD Tomohon itu masuk dalam DCS untuk Pemilu 2024 setelah dinyatakan memenuhi syarat oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota setempat, Jumat (18/8/2023).

“DCS telah kami tetapkan lewat rapat pleno. Dan 200 bakal Caleg itu berasal dari 12 Partai Politik (Parpol) yang sebelumnya telah mendaftarkan mereka,” kata Deisy Soputan selaku Ketua Divisi Teknis KPU Kota Tomohon.

Dia juga menjelaskan bahwa telah penetapan DCS, pihaknya masih akan melakukan verifikasi kembali terhadap para bakal Caleg tersebut. Sebelumnya ditetapkan masuk dalam Daftar Calon Tetap (DCT).

Ketua KPU Tomohon, Albertine V Pijoh menambahkan bahwa para bakal Caleg yang masuk DCS itu akan diumumkan secara terbuka selama lima hari, mulai 19 hingga 23 Agustus 2023.

Dimana dalam masa pengumuman juga akan jalan bersamaan dengan tahapan masukan dan tanggapan masyarakat atas para bakal Caleg tersebut.

“Jumlahnya nanti di DCT bisa saja berkurang, tapi kalau bertambah sudah tidak mungkin lagi,” pungkas Dia. (Wailan)

Latest from Same Tags