14 June 2024

Tiga Siswa dari Tomohon Utusan Sulut Ikut O2SN Tingkat Nasional

1 min read
Siswa Tomohon
Di kediaman pribadinya, Wali Kota Tomohon melepas tiga siswa yang menjadi utusan Sulut dalam O2SN tingkat Nasional, Sabtu (16/9/2023). (foto: pemkot tomohon)

KANALMETRO TOMOHON – Berhasil meraih peringkat pertama ditingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) membuat tiga siswa dari Kota Tomohon diutus untuk ikut dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Nasional.

Ketiga siswa dari Tomohon yang akan menjadi utusan Sulut ke O2SN tingkat Nasional mulai 18 hingga 24 September 2023 di Jakarta yakni Fabian Montong dari SMP Katolik Stella Maris yang meraih peringkat I cabang olahraga Karate Putra.

Selanjutnya Riky Pangkey dari SD Katolik Sta Clara Tomohon yang juga meraih peringkat I cabang olahraga Karate Putra. Serta Abraham Tombokan dari SD GMIM 2 Kakaskasen yang akan ikut cabang olahraga Renang Putra.

“Ikut serta dalam ajang Nasional ini menjadi kebanggaan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon. Termasuk pihak sekolah, orang tua bahkan para pelatih dan guru,” kata Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk saat hendak melepas keberangkatan para siswa tersebut dari kediaman pribadinya di Kakaskasen, Sabtu (16/9/2023).

Dia juga mengatakan bahwa doa dan harapan mengiringi para peserta untuk meraih kesuksesan serta berprestasi ditingkat Nasional. Bukan saja itu, mereka akan diberikan beasiswa dari Pemkot Tomohon serta beberapa peralatan untuk ikut serta dalam ajang tersebut.

“Terima kasih kepada orang tua yang telah mendukung dan memberikan izin kepada anak-anak untuk terus berprestasi diberbagai kegiatan,” tambah Caroll Senduk.

Selain itu, Dia mengatakan bahwa prestasi di Tomohon adalah hasil dari dedikasi luar biasa dari para guru yang berperan penting dalam membentuk potensi siswa. Sehingga Tomohon tidak hanya dikenal dengan keindahan bunganya, tetapi juga dibidang pendidikan yang luar biasa.

Latest from Same Tags