20 July 2024

/

Rute Arus Lalu Lintas Jalan Tomohon – Manado di Kinilow Akan Diubah

1 min read
Robby Kalangi
Kepala Dinas Perhubungan Tomohon, Robby Kalangi, Jumat (20/10/2023). KM-Wailan

KANALMETRO, TOMOHON –  Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan menyepakati rencana rekayasa rute lalu lintas di ruas Tomohon – Manado, khususnya di Kinilow. Keputusan ini diambil dalam rangka meningkatkan kelancaran dan keamanan arus kendaraan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tomohon, Robby Kalangi menjelaskan bahwa rencana rekayasa lalu lintas pada rute Tomohon Manado, tepatnya di Kinilow, akan menjadi satu arah kendaraan dari Selatan menuju ke Utara (Manado). Sedangkan  kendaraan dari arah Manado ke Tomohon akan tetap mengikuti jalur biasa.

“Kendaraan dari arah selatan akan melewati Jalan Robert Matindas, Kinilow, depan GMIM Petra. Kalau dari arah Manado tetap jalur biasa,” jelas Dia, Jumat 20 Oktober 2023.

Dia juga menjelaskan bahwa rencana ini juga memperhatikan beberapa aspek, termasuk keamanan dari risiko longsor dan akses parkiran di lokasi kerajinan untuk mendukung aspek ekonomi.

Sehingga pada 30 Oktober hingga 5 November 2023 akan dilakukan uji coba rekayasa lalu lintas dengan melibatkan sejumlah instansi terkait. Seperti Dinas Perhubungan, Satuan Lalu Lintas Polres Tomohon dan Polsek Tomohon Utara.

“Rencana ini juga akan disosialisasikan kepada masyarakat sekitar melalui Lurah dalam setiap acara keagamaan dan kemasyarakatan,” tambah Dia. (Wailan)

Latest from Same Tags