15 July 2024

Sulut United Menang Atas Persiba di Stadion Klabat Manado

1 min read
Aidar Mambetaliev bek asal Kyrgyzstan saat menjalani laga perdana bersama Sulut United melawan Persiba Balikpapan, Sabtu (4/11/2023). (Foto: manajemen Persiba)

KANALMETRO, MANADO – Duel panas tersaji dalam laga antara Sulut United berhadapan dengan Persiba Balikpapan, Sabtu 4 November 2023 di Stadion Klabat Manado.

Beberapa kali terjadi duel panas melalui tekel dan pertahanan dari para pemain Sulut United begitu juga Persiba yang menyebabkan beberapa kali pertandingan terhenti sejenak. Sampai turun minum babak pertama, skor berakhir imbang 0-0. 

Memasuki babak kedua, jual beli serangan terjadi sehingga Rosi Noprihanis mampu menciptakan gol ke 57 lewat tendangan bebas dari sudut kiri lapangan.

Kemenangan ini tidak lepas dari penampilan dua pemain asing yang baru saja direkrut Sulut United, yakni Joalisson Santos Oliveira dan Aidar Mambetaliev.

Pelatih Sulut United, Jaya Hartono, memuji penampilan Jo Santos dan Aidar.

“Meskipun belum mencetak gol, Jo Santos sangat aktif membantu lini serang. Aidar juga demikian,” kata Jaya dalam jumpa pers usai laga Sulut United Vs Persiba.

Pelatih Persiba Nil Maizar menyoroti kepemimpinan wasit Irfan Wahyu Wijanarko seusai kalah timnya kalah.

“Cara wasit memimpin sore ini membuat kami kecewa,” kata Nil Maizar

Menurutnya Persiba mendapatkan beberapa kali tendangan bebas karena pemainnya dilanggar pemain tuan rumah.

Latest from Same Tags