13 July 2024

/

Bawaslu Sulut Rakor Pengawasan Logistik Pemilu 2024 Bersama Stakeholder

1 min read
Bawaslu Sulut
Pimpinan Bawaslu Sulut, Zulkifli Densi saat membuka Rakor pengawasan distribusi logistik Pemilu 2024, Minggu (18/12/2023). KM-Wailan

KANALMETRO, MANADO – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pengawasan tahapan pengadaan dan pendistribusian logistik untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Rakor Pengawasan Logistik Pemilu 2024 bersama Stakeholder yang dilaksanakan di Swiss-Belhotel Manado, dibuka pimpinan Bawaslu Sulut, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Zulkifli Densi, Minggu 17 Desember 2023.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara Bawaslu dengan Stakeholder diantaranya media dan masyarakat dalam mengawasi tahapan penting, yakni pengadaan dan distribusi logistik Pemilu 2024,” kata Dia.

Sementara itu akademisi Unima, Dr Jhonny Taroreh ketika membawakan materi menjelaskan secara mendalam tentang pengawasan pengadaan dan pendistribusian logistik Pemilu.

“Pentingnya pemahaman masyarakat dan media mengenai logistik Pemilu, serta proses pendistribusiannya hingga mencapai Bawaslu tingkat kabupaten/kota dan kecamatan,” tukas Dia.

Dia juga mengatakan bahwa dengan pemahaman itu akan membantu dalam memastikan integritas dan transparansi pelaksanaan Pemilu. Karena masyarakat dan media memiliki peran strategis dalam memberikan pengawasan yang efektif.

Editor: Fransiskus Talokon

Latest from Same Tags