14 July 2024

Kinerja Penjabat Bupati Minahasa Dievaluasi Gubernur Sulut

1 min read
Evaluasi Kinerja Penjabat Bupati Minahasa
Evaluasi Kinerja Penjabat Bupati Minahasa oleh Sekdaprov Sulut atas nama Gubernur, Senin (8/1/2024)

KANALMETRO, MINAHASA – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) melakukan evaluasi atas kinerja Penjabat Bupati Minahasa, Jemmy Kumendong, Senin 8 Januari 2024.

Evaluasi atas kinerja Penjabat Bupati Minahasa dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulu tatas nama Gubernur.

Jemmy Kumendong mengatakan bahwa evaluasi dilakukan selang triwulan sesuai dengan ketentuan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia. Dan ada tiga aspek dalam evaluasi itu yakni pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Dia bersyukur ketiga aspek yang dipaparkannya dihadapan Sekdaprov Sulut dan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi Sulut, terbilang bagus.

“Indikator-indukator sudah dievaluasi, sejauh ini Minahasa progresnya bagus,” kata Dia.

Hal itu disebabkan kinerja kompak dan loyal serta penuh tanggung jawab dari Sekretaris Daerah, para Asisten, Kepala Dinas dan Badan hingga pejabat eselon III dan IV serta para Camat dan Hukum Tua bahkan staf.

“Pesan Pak Gubernur melalui Pak Sekdaprov, tingkatkan kinerja dan kualitas penyelenggara pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan serta kemasyarakatan,” tukas Dia.

Selain itu Gubernur meminta untuk mensukseskan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dimana dilaksanakan dengan riang gembira karena ini merupakan pesta. Namun tetap menjaga keamanan dan kedamaian, serta mengajak masyarakat tidak membuat berita hoaks.

Latest from Same Tags