14 July 2024

/

Patroli Pengawasan Bawaslu Sulut Targetkan Pelaku Politik Uang, Steffen Linu: Jangan Sampai Tertangkap Tangan

1 min read
Bawaslu Sulut
Steffen Linu saat membuka rakor pengawasan partisipatif Bawaslu Sulut di Manado, Jumat (9/2/2024). KM-FMT

KANALMETRO, MANADO – Saat memasuki masa tenang dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan melaksanakan patroli pengawasan.

Dimana yang menjadi target utama dalam patroli pengawasan oleh Bawaslu Sulut bersama seluruh jajarannya dan melibatkan unsur Forkopimda, adalah para pelaku politik uang.

“Ketika masa tenang, potensi terjadinya politik uang sangat tinggi. Jangan sampai tertangkap tangan,” tegas Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Sulut, Steffen Linu, Jumat 9 Februari 2024.

Dia menjelaskan bahwa patroli pengawasan akan dimulai Sabtu 10 Februari 2024 pukul 00.00 Wita. Karena Minggu 11 Februari 2024 pukul 00.01 Wita sudah memasuki masa tenang.

“Bawaslu Sulut juga akan turun langsung ke Kabupaten /Kota. Dan hal serupa akan dilaksanakan oleh seluruh Kabupaten /Kota yang akan diawali dengan apel siaga di masing – masing wilayah,” jelas Dia saat membuka rakor pengawasan partisipatif di Manado.

Selain soal politik uang, target lain dalam patroli ini adalah penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih terpasang saat masa tenang karena itu merupakan pelanggaran.

Oleh karena itu Dia menghimbau kepada seluruh peserta Pemilu 2024 maupun timnya untuk dapat menurunkan berbagai APK secara mandiri. Sebelum diturunkan oleh tim patroli pengawasan.

“Kami juga telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk melakukan pengawasan secara melekat atas proses distribusi logistik ke Tempat Pemungutan Suara (TPS),” pungkas Dia.

Editor: Fransiskus Talokon

Latest from Same Tags