25 July 2024

/

Pengawas Pemilu Jajaran Bawaslu Tomohon Disiagakan Awasi Masa Tenang

1 min read
Apel Siaga Bawaslu Tomohon
Foto bersama usai Apel Siaga Bawaslu Tomohon bersama seluruh jajaran pengawas Pemilu, Sabtu (10/2/2024). KM-Wailan

KANALMETRO, TOMOHON – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tomohon menyiagakan seluruh pengawas Pemilihan Umum (Pemilu) jajarannya untuk melakukan pengawasan selama masa tenang.

Dan untuk kesiapan akan itu, Bawaslu Tomohon melaksanakan apel siaga bersama seluruh jajaran pengawas Pemilu yang digelar di kompleks menara Alfa Omega, Sabtu 10 Februari 2024 malam.

Ketua Bawaslu Tomohon, Stenly Kowaas ketika memimpin apel itu mengatakan bahwa pentingnya persiapan jajaran dalam menghadapi masa tenang yang merupakan tahap krusial dalam pengawasan Pemilu.

Apalagi menurut Dia, masa tenang yang berlangsung mulai Minggu 11 Februari hingga Selasa 13 Februari 2024 merupakan pula ujian integritas bagi penyelenggara Pemilu.

Karena berdasarkan pengalaman sebelumnya, banyak potensi pelanggaran yang terjadi ketika masa tenang. Seperti politik uang, propaganda, dan penyebaran hoax. Dan itu dapat memecah belah persatuan masyarakat.

“Mari tolak politik uang demi mewujudkan Pemilu yang bersih dan bermartabat,” ajak Stenly Kowaas.

Dia pun mengatakan bahwa pihaknya optimis kerja sama dengan TNI/Polri dan seluruh stakeholder bisa menciptakan Pemilu yang berintegritas di Kota Tomohon. Karena dengan bersama melakukan pengawasan, maka itu merupakan alarm.

Pimpinan Bawaslu Sulut, Steffen Linu yang hadir dalam apel tersebut menyatakan bahwa ini merupakan bagian dari instruksi untuk mempersiapkan seluruh jajaran Bawaslu.

Hal itu guna memastikan bahwa seluruh pengawas Pemilu hingga tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS), siap untuk melakukan pengawasan dengan cermat.

Ikut hadir Ketua KPU Tomohon Albertini V Pijoh dan unsur Forkopimda. Serta pimpinan Bawaslu Tomohon Handy Tumiwuda dan seluruh jajaran pengawas Pemilu.

Editor: Roni Sepang

Latest from Same Tags