14 July 2024

/

Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2024 oleh KPU Manado Tuntas

1 min read
Pleno KPU Manado
Para komisioner KPU Manado bersama sejumlah saksi usai rapat pleno, Rabu (6/3/2024). KM-Rio

KANALMETRO, MANADO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado telah menuntaskan pelaksanaan rapat pleno terbuka perhitungan suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang dimulai sejak 1 hingga 6 Maret 2024.

Ketua KPU Manado, Ferley Kaparang mengatakan bahwa selama rapat pleno perhitungan suara dalam Pemilu 2024 terhadap 11 Kecamatan, semuanya berjalan dengan lancar. Soal adanya kejadian khusus yang terjadi disetiap Kecamatan, Dia mengatakan sebagian besar sudah terselesaikan.

“Sebagian besar sudah selesai. Namun ada kejadian khusus seperti saksi Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden dari nomor urut 3 yang tidak menandatangani hasil pleno itu merupakan hak demokrasi dan kami menghormatinya,” tambah Ferley Kaparang.

Sedangkan Komisioner KPU Manado, Ismail Harun menegaskan bahwa dalam rapat pleno ini pihaknya tidak menetapkan calon legislatif terpilih. Melainkan hanya menetapkan jumlah perolehan suara sah partai dan masing-masing calon.

“Untuk perlohan kursi masing-masing nanti akan dilakukan setelah penetapan hasil nasional di KPU RI” tegas Ismail Harun.

Editor: Fransiskus Talokon

Latest from Same Tags