25 July 2024

/

KPU RI Optimis Coklit di Sulut Berjalan Lancar

1 min read
KPU RI Coklit Sulut
Komisioner KPU RI Betty Epsilon Idroos dalam rapat evaluasi Coklit tahap pertama di Sulut, Rabu (3/7/2024). KM-Kelly

KANALMETRO, SULUT – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) optimis jika pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) dalam rangka pemuktahiran data pemilih untuk Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan berjalan dengan lancar serta aman.

“Saya optimis jika pelaksanaan proses Coklit di Sulut bisa berjalan lancar dan aman hingga penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS),” kata Ketua Divisi Data dan Informasi KPU RI, Betty Epsilon Idroos ketika melakukan kunjungan kerja di Sulut, Rabu 3 Juli 2024.

Alasan Dia, karena saat ini pelaksanaan Coklit di Sulut telah menunjukan peningkatan yang luar biasa. Bahkan dalam data yang diterima, telah ada sejumlah Kabupaten /Kota proses Coklit telah 80 persen keatas.

“Hal ini menunjukan angka sangat baik. Kiranya dapat terus melakukan kroscek kembali terhadap jumlah, pemilih baru maupun yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS),” harap Dia.

Selain itu, Betty Epsilon Idroos berharap kepada seluruh Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) di Sulut bisa bekerja secara maksimal. Terlebih dalam melayani para pemilih berdasarkan wilayah kerja masing – masing.

Agar nantinya kedepan bisa menghasilkan daftar pemilih yang komprehensif. Dan tentunya pemilih untuk Pilkada 2024 di Sulut bisa tergambarkan berapa yang akan menggunakan hak pilih mereka di TPS nanti.

Editor: Fransiskus Talokon

Latest from Same Tags